Berita Kota Kupang

Razia Kos-kossan di Kayu Putih Ini Fakta-fakta yang Ditemukan

Aparat kelurahan Kayu Putih, berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Linmas melakukan razia kos-kosan di wilayah kelurahan tersebut.

Razia Kos-kossan di Kayu Putih Ini Fakta-fakta yang Ditemukan
POS KUPANG/WILI SUNI
Ketua RW bersama warga sedang menertibkan salah satu kos-kosan yang dianggap mengganggu kenyamanan warga untuk beristirahat pada malam hari

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Razia Kos-kossan di Kayu Putih Ini Fakta-fakta yang Ditemukan

Jane Ndaomanu, sekretaris Lurah Kayu Putih, Rabu (21/11/2018) di ruang kerjanya kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, razia kos-kossan tersebut diadakan dalam rangka mencegah atau meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita awasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya pesta miras, kumpul kebo, perkelahian dan lain sebagainya," ungkap Jane.

Jane mengatakan, pihaknya bersama babinkamtibmas dan linmas biasanya melakukan pada malam hari hingga pukul 01.00 Wita dini hari.

Baca: Gubernur NTT Terbitkan SK Moratorium PMI, Plt Kadis Nakertrans : Tujuan SK Untuk Lindungi PMI

Baca: Luna Maya Ungkap Sosok yang Kini Dicintainya! Sudah Move On?

Ia menjelaskan, sejauh ini aktivitas mahasiswa/i masih relatif aman. Akan tetapi, kata dia, pihaknya akan terus melakukan razia.

"Kita belum temukan ada hal sangat menggangu, tapi kami tidak setiap malam melakukan, razia. Kita tau persis bagaimana situasi mereka saat tidak dilakukan razia," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, mereka juga melakukan pemeriksaan indentitas para mahasiswa. Bagi yang belum memiliki KTP diminta untuk segera mengurus.

Kepada para pemilik kos-kossan, kata dia, diwajibkan untuk mengawasi aktivitas anak-anak kos.

"Pemilik kos kita minta agar mereka awasi anak-anak kos. Cek indentitas mereka, jika ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor kepada RT/RW setempat atau kelurahan," tegasnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved