Berita NTT Terkini

Korpri Polri Daerah NTT Gelar Donor Darah untuk PJU, Anggota Polri dan ASN Polda NTT

Korpri Polri Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan donor darah untuk para PJU, anggota Polri dan ASN di lingkup Polda NTT.

Korpri Polri Daerah NTT Gelar Donor Darah untuk PJU, Anggota Polri dan ASN Polda NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Polwan dan ASN Polda NTT mendonorkan darahnya dalam acara donor darah dalam rangka HUT Korpri ke-47 di Mapolda NTT, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Demi melaksanakan misi kemanusiaan untuk membantu orang yang membutuhkan darah, Korpri Polri Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan donor darah untuk para PJU, anggota Polri dan ASN di lingkup Polda NTT.

Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-47 tahun 2018 yang dipusatkan di Mapolda NTT Jalan Soeharto Kelurahan Naikoten Kota Kupang, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita ini tampak dihadiri oleh para PJU Polda NTT, anggota Polri serta ASN yang bertugas di Polda NTT.

Baca: Tiga Kecamatan di Manggarai Barat Masih Diserang Penyakit DBD, Ini Permintaan Sirilus Ladur

Ketua Dewan Pengurus Korpri Polri Daerah NTT, Pembina Simon Kopong Seran, S.Sos yang didampingi oleh wakilnya, Januar Hutagaol mengungkapkan, Korpri Polri Daerah NTT merasa penting untuk melaksanakan donor darah sebagai salah satu giat dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Korpri ke-47 yang akan diperingati pada Kamis (29/11/2018). Pasalnya, donor darah merupakan sebuah kegiatan yang syarat misi kemanusiaan.

Baca: Buang Sampah dan Sebabkan Wabah, Warga Bisa Didenda Miliaran Rupiah

"Dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-47 tahun 2018, kita merasa penting untuk melaksanakan donor darah karena pelaksanaan donor darah sebagai misi kemanusiaan untuk membantu saudara yang lagi sakit yang membutuhkan donor darah," ungkap Simon.

Simon menjelaskan, aparat sipil negara selain melaksanakan tugas rutin juga mesti memiliki kepedulian dan tetap menjalin rasa persatuan dan kesatuan PNS Polri.

Dalam tema "Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa", lanjut Simon, anggota korpri diharapkan dapat menjadi aparat yang profesional, kredibel dan berkualitas dalam rangka mendukung tugas Polri secara keseluruhan.

Ketua Panitia HUT Ultah Korpri ke-47, Pembina Dra Ni Luh Putu Meyuningsih, mengungkapkan selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Korpri juga akan diwarnai dengan kegiatan anjangsana, olahraga bersama dan syukuran bersama.

"Selain kegiatan hari ini, kita juga akan melaksanakan anjangsana dan kunjungan kepada PNS Polri yang sudah pensiun, janda serta pensiunan yang sakit pada 22 November 2018. Pada Jumad (23/11/2018) ada olahraga bersama dan jalan santai. Nanti 29 November akan ada upacara dan syukuran sederhana yang akan kita buat," ujarnya.

Terkait kegiatan donor darah, ketua seksi donor darah, pembina tingkat 1 dr Ayu M. D. Suswati Putri Mars mengungkapkan kegiatan donor darah hanya dilaksanakan satu hari.

"Peserta donor darah dari PJU Polda NTT, anggota Polri dan PNS Polri. Kita bekerjasama dengan Unit Transfusi darah PMI Provinsi NTT serta Biddokes Polda NTT atau RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang," jelasnya. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved