Berita Kabupaten Ende

Dinas PU Ende Kerahkan Peralatan Berat ! Bersihkan Sampah dalam Drainase

Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan peralatan berikut operator guna membersihkan area bandara

Dinas PU Ende Kerahkan Peralatan Berat ! Bersihkan Sampah dalam Drainase
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Para pekerja dari PU Ende sedang membongkar material sampah yang tergenang di drainase, Jalan Melati, Sabtu (3/10/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan peralatan berikut operator guna membersihkan area bandara terutama drinase yang kerap dipenuhi sampah ketika musim hujan tiba.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang kepada Pos Kupang.Com, Rabu (21/11/2018) di Ende ketika dikonfirmasi terkait dengan upaya dari Dinas PU Kabupaten Ende dalam mengatasi permasalahan sampah yang terjadi di drainase Bandara Ende.

Baca: Ternyata Keluarga Rutin Membawakan Susu hingga Gabus Pucung untuk Bupati Bekasi di Rutan

Baca: Kasus Suap Bupati PakPak Bharat! Geledah 8 Lokasi, KPK Sita CCTV Sampai Dokumen Transaksi Perbankan

Dikatakan sampah yang ada di drainase Bandara Ende memang sudah menjadi masalah klasik yang dihadapi pihak bandara maka untuk membersihkan bandara tersebut dari tumpukan sampah pihaknya mengerahkan peralatan berat guna mengatasi sampah yang ada di drainase bandara.

Frans mengatakan pelaksanaan pembersihan yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Ende adalah solusi jangka pendek sedangkan untuk jangka panjang diharapkan agar warga tidak sembarangan membuang sampah di drainase karena sampah yang ada di bandara berasal dari warga yang kerap membuang sampah ketika hujan turun.

“Sampah-sampah yang ada di bandara adalah sampah kiriman warga yang membuanya pada saat hujan sehingga terbawa air sampai ke area bandara,”kata Frans Lewang. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved