Berita Sumba Barat Terkini

Bawaslu Sumba Barat Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Bawaslu legislatif dan pilpres tahun 2019, Rabu (21/11/2018), menertibkan semua APK yang terpasang dalam wilayah Kota Waikabubak.

Bawaslu Sumba Barat Tertibkan Alat Peraga Kampanye
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bawaslu tertibkan APK di Kelurahan Kampung Sawah, Kota Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) legislatif dan pilpres tahun 2019, Rabu (21/11/2018), menertibkan semua alat peraga kampanye (APK) yang terpasang dalam wilayah Kota Waikabubak hingga seluruh wilayah Kabupaten Sumba Barat.

Keputusan Bawaslu turun langsung ke lapangan menertibkan alat peraga kampanye berupa spanduk, poster calon legislatif, DPD dan pasangan calon presiden dan wakil presiden RI tahun 2019 yang terpasang tidak sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Penertiban tersebut berlangsung setelah adanya kesepakatan bersama Bawaslu dengan pimpinan partai politik peserta pemilu pekan lalu.

Baca: Korpri Polri Daerah NTT Gelar Donor Darah untuk PJU, Anggota Polri dan ASN Polda NTT

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu (21/11/2018), penertiban alat peraga kampanye dipimpin Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, ST, Pendeta Papi B Ndjurumana, S.Th dan Oktavianus Malo bersama panwas Kecamatan Kota Waikabubak dan puluhan anggota Satpol PP Sumba Barat.

Baca: Tiga Kecamatan di Manggarai Barat Masih Diserang Penyakit DBD, Ini Permintaan Sirilus Ladur

Penertiban dimulai pukul 10.00 Wita, mulai dari Desa Bera Dolu, Kelembu Kuni hingga masuk dalam perkotaan Waikabubak, Sumba Barat.

Semua spanduk dan poster yang terpasang dipinggir jalan raya maupun dalam pekarangan rumah ditertibkan tanpa kecuali.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, S.Th ditemui POS- KUPANG.COM di sela-sela penertiban itu mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan penertiban APK karena sudah berulangkali menghimbau pimpinan parpol agar meminta para calon legislatif menurunkan sendiri APK tersebut tak juga terlaksana.

Karena itu dengan terpaksa dan demi tegaknya peraturan, Bawaslu turun sendiri menertibkannya. Penertiban tidak hanya dalam kota Waikabubak tetapi berlangsung di seluruh wilayah Sumba Barat. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved