Berita Manggarai Timur Terkini

Truk Terbalik di Tanggo, Sopirnya Kabur ke Ende

Dump truk bernopol EB 8436 AM warna kuning yang melintas di ruas jalan Negara Borong-Ruteng, tiba-tiba terbalik.

Truk Terbalik di Tanggo, Sopirnya Kabur ke Ende
ISTIMEWA
Dump truk yang terbalik di ruas jalan Negara Borong-Ruteng di Tanggo, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Matim, Selasa (20/11/2018) dini hari. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Dump truk bernopol EB 8436 AM warna kuning yang melintas di ruas jalan Negara Borong-Ruteng, Selasa (20/11/2018) dini hari pukul 02.00 Wita tiba-tiba terbalik.

Truk yang terbalik di depan SDN Lindi, Tanggo, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), tidak diketahui siapa pengemudi truknya.

Pasalnya, pengemudi truk diduga langsung kabur meninggal truknya menuju ke Ende. Sang sopir sempat dikeluarkan warga dari pintu depan usai kejadian.

Baca: Partai Hanura Optimistis Rebut Satu Fraksi di Setiap Kabupaten dan Kota

Setelah diselamatkan, sopir pun pergi tanpa memberitahu nama dan identitas kepada warga.

Warga pun melaporkan peristiwa laka lantas tersebut ke Polsek Borong agar ditangani. Kini, kasus tersebut sudah ditangani polisi yang bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca: PKK Kota Kupang Jadi Bank Data

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Borong, Selasa (20/11/2018) siang, menjelaskan, kalau kejadian laka tersebut diketahui warga bernama Siga Yulius (58), warga Kota Ndora.

Saksi Yulius kepada polisi mengungkapkan, kalau dirinya mengetahui adanya kecelakaan dari gonggongan anjing di pinggir jalam umum. Setelah dicek ternyata ditemukan ada dump truck dalam keadaan terbalik.

Menurut saksi, jalan pun dalam keadaan sepi. Pengendara truk yang pergi meninggalkan truknya diperkirakan pria paruh baya berumur sekitar 35 tahun.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kanit Lantas Polsek Borong, Ipda I Putu Saba Nugraha bersama anggota unit lalu lintas serta dibantu piket SPKT Polsek Borong telah mendatangi TKP.

Hasil olah TKP truk dalam posisi terbalik dengan bagian depan mengarah ke barat dan diduga mobil datang dari arah timur.

Kondisi jalan raya sangat baik/hot mix dan TKP berada di tikungan halus. Truk jatuh ke arah utara jalan raya dengan tinggi tembok pengaman sekira 2,5 meter.

Selain itu, truk terbalik dan menabrak pohon mangga. Akibatnya, ada kerusakkan pada bamper dan pelindung bamper rusak berat dan cap mobil melengkung. Hingga saat ini, mobil masih berada di TKP, menunggu pemilik kendaraan dan alat bantu evakuasi kendaraan berupa excavator.

Dugaan sementara, pengemudi ngantuk dan kecapaian sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

Dalam kasus itu, tidak ada korban jiwa dan identitas pengemudi dan pemilik kendaraan belum diketahui. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved