Berita Sumba Tengah

Pendeta Parewatana Sumba Tenga Minta Petani Masuk Kebun Siapkan Lahan

Hampir dua minggu hujan turun di Sumba Tengah tetapi belum ada tanda-tanda petani turun membersihkan lahan. Memang hujan turun belum besar. Tetapi

Pendeta  Parewatana Sumba Tenga  Minta Petani Masuk Kebun Siapkan Lahan
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Pendeta Parewatanah, Sumba Tengah, Ria Rambu Atarabu Sabaora, SSi (Theo) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Pendeta Jemaat Parewatanah, Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, Pendeta Ria Rambu Atarabu Sabaora, SSi (Theo) menyeruhkan jemaat yang umumnya adalah petani agar segera turun ke kebun, membersihkan lahan, mempersiapkan lahan mengingat musim hujan mulai turun.

Hampir dua minggu hujan turun di Sumba Tengah tetapi belum ada tanda-tanda petani turun membersihkan lahan. Memang hujan turun belum besar. Tetapi akan jauh lebih baik mempersiapkan lahan untuk menanam jagung karena banyak lahan kosong. Jangan hanya mengandalkan lahan sawah tadah hujan saja.

Baca: Awas Berlayar di Perairan di Sumba ! Gelombang  Mencapai 2,5 Meter

Baca: DPRD Sumba Tengah Mendukung Terobosan Gubernur NTT Legalkan Miras

Pendeta Jemaat Parewatanah, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, Pendeta Ria Rambu Atarabu Sabaora, SSi (Theo) menyampaikan hal itu di kediamanhya di Parewatanah, Sumba Tengah, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, sebagai pimpinan jemaat, senantiasa mengingatkan jemaat setiap kali memimpin ibadah baik dalam hal urusan mengolah lahan sawah, hidup hemat maupun upaya pencegahan terhadap pencurian dan perampokan ternak warga.

Harapan sekembali dari ibadah tersebut jemaat dapat merenungkan dan melaksanakannya. Sebab memperbaiki kehidupan ekonomi keluarga datang oleh keluarga itu sendiri dan bukan datang dari keluarga lain.

Karenanya dalam kesempatan itu, ia menghimbau jemaat parewatanah khususnya dan Sumba Tengah umumnya yang adalah petani agar segera turun ke lapangan membersihkan lahan, mengolah lahan sawah mempersiapkan menanam padi dan jagung karena hujan mulai turun. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved