Berita Kabupaten Lembata

Masa Jabatan Akan Berakhir ! 17 Desember Sekda Lembata akan Dilantik

Masa jabatan saya sebagai Penjabat Sekda Lembata, akan berakhir pada 16 Desember 2018 mendatang. Jadi sehari kemudian, yakni 17 Desember, Sekda defini

Masa Jabatan Akan Berakhir ! 17 Desember Sekda Lembata akan Dilantik
pos kupang.com, frans krowin
Plh Sekda Lembata, Anthanasius A Amuntoda

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- "Masa jabatan saya sebagai Penjabat Sekda Lembata, akan berakhir pada 16 Desember 2018 mendatang. Jadi sehari kemudian, yakni 17 Desember, Sekda definitip harus sudah dilantik sehingga mulai bertugas."

Hal itu diungkapkan Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Lewoleba, Selasa (20/11/2018). Dia mengatakan hal tersebut ketika dikonfirmasi tentang masa jabatan Penjabat Sekda dalam mengisi kevakuman jabatan sekda di daerah tersebut.

Baca: Bupati Sumba Timur Sebut TP4D Bukan untuk Menakuti Kepala Desa

Baca: Saat Kajati NTT Berkunjung ke Manggarai! Ini yang Dibisikan Bupati Kamelus

Dikatakannya, batas masa jabatan Penjabat Sekda Lembata pada 16 Desember 2018. Itu berarti paling lambat satu minggu sebelum masa jabatan berakhir, surat keputusan (SK) pengangkatan Sekda Lembata itu, harus sudah ada.

Dengan demikian, kata Amuntoda, dalam satu minggu terakhir, merupakan masa persiapan pelantikan dan pengangkatan sumpah Sekda Lembata. "Makanya sekarang ini panitia seleksi bekerja optimal untuk mendapatkan figur yang cocok untuk mengemban jabatan itu," ujarnya.

Tentang kendala yang dihadapinya selama mengemban tugas sebagai Penjabat Sekda Lembata, dia mengatakan, selalu ada. Tapi semuanya dapat diatasi secara baik. Kendala atau pun hambatan itu selalu ada dalam setiap tugas yang diemban seseorang.

Tapi yang disyukurinya, adalah sampai saat ini, semua tugas selaku Penjabat Sekda dapat dilaksanakan secara baik. "Tugas ini sangat berat tapi saya sangat bersyukur, karena selama mengemban tugas itu, semua pekerjaan berjalan lancar. Tak ada pekerjaan yang tak diselesaikan walau kerap menguras waktu dan tenaga," ujarnya.

Amuntoda juga gembira karena saat ini enam figur terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata sedang mengikuti selekai untuk meraih jabatan sebagai Sekda Lembata. Ia berharap para kandidat menyiapkan diri secara baik sehingga proses itu dapat membuahkan hasil yang baik pula.

Hal prinsip yang diinginkan, lanjut dia, adalah proses seleksi kali ini mendapatkan putera terbaik ASN yang nantinya memangku jabatan strategis sebagai Sekda Lembata. "Tugas ini berat sehingga saya berharap agar para calon menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum tugas itu diemban," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved