Berita Regional Terkini

Mahasiswi asal Jambi Tewas Setelah Terseret Ombak Saat Berwisata di Pantai Glagah

Novia Rebecka (20), mahasiswi asal Jambi, tewas setelah terseret ombak saat berwisata di Pantai Glagah, Temon, Selasa (20/11/2018).

THINKSTOCK.COM
ilustrasi 

POS-KUPANG.COM - Novia Rebecka (20), mahasiswi asal Jambi, tewas setelah terseret ombak saat berwisata di Pantai Glagah, Temon, Selasa (20/11/2018).

Sebelum tewas, korban bermain air bersama rekan-rekannya. Saat itulah korban terseret ombak kemudian tenggelam dan tewas.

Perempuan warga Bangko, Jambi yang indekos di wilayah Tembalang, Semarang, Jawa Tengah itu diketahui berwisata ke pantai itu bersama 17 orang temannya.

Baca: Kali Mati di Maumere Tak Lagi Kumuh, Lihat Lokasinya

Mereka bermain air di tepian pantai. Namun, tanpa disadari, posisi mahasiswi tersebut semakin jauh ke tengah perairan. Ombak besar datang dan menyeretnya menjauh dari pantai ke dalam perairan.

"Ada seorang temannya yang melihat korban terseret ombak lalu meminta tolong kepada rekan lainnya dan menghubungi petugas SAR Pantai Glagah," kata Kapolsek Temon, Kompol Setyo Hery Purnomo saat dihubungi wartawan.

Baca: UPKM/CD Bethes YAKKUM Malaka Gelar Pelatihan UU Desa

Tim SAR berhasil menarik tubuh mahasiswi tersebut dari laut ke tepian pantai sebelum terbawa ombak lebih jauh.

Upaya pertolongan darurat dengan teknik napas buatan pun sempat dilakukan. Karena kondisinya kritis, korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Rizki Amalia Temon. Namun, jiwanya tak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dalam perjalanan. (*/tribunjogja)

Berita ini telah turun di Tribunjogja dengan judul: Berwisata di Pantai Glagah, Mahasiswi asal Jambi Tewas Tenggelam

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved