Berita Sumba Tengah Terkini

Bupati Sumba Tengah Beri Waktu 3 Bulan Kadis PU dan Perumahan Rakyat Selesaikan Air Bersih

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu, memberi waktu tiga bulan bagi Kadis PU menyelesaikan pembangunan air bersih dalam Kota Waibakul.

Bupati Sumba Tengah Beri Waktu 3 Bulan Kadis PU dan Perumahan Rakyat Selesaikan Air Bersih
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu, memberi waktu tiga bulan bagi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Kabupaten Sumba Tengah, Zakarias Natara, S.T, M.T dan Kadis Perumahan Rakyat, Melkianus untuk segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan air bersih dalam Kota Waibakul.

Hal itu berarti tiga bulan ke depan, rakyat Kota Waibakul, ibukota Kabupaten Sumba Tengah sudah menikmati air bersih.

Paulus SK Limu menyampaikan hal itu dalam arahannya ketika memimpin apel perdana seluruh ASN dan tenaga kontrak Setda Sumba Tengah di halaman depan Kantor Bupati Sumba Tengah, Senin (19/11/2018).

Baca: Bupati Manggarai Mengendarai Motor Saat Menyambangi Kelompok Tani di Kecamatan Lelak

Menurutnya, masa pekerjaan air bersih yang sudah berjalan dua tahun, tidak tuntas. Hal itu terbukti hingga saat ini rakyat Kota Waibakul, belum juga menikmati air bersih.

Bila dalam waktu tersebut tidak ada perubahan maka jabatan kedua dinas akan dipertimbangkan untuk diganti.

Baca: Setelah Dinyatakan Bersalah, Baiq Nuril Fokus Penjarakan Pria yang Melecehkannya

Bupati Paulus SK Limu menyebutkan, empat sumber mata air yang berada sekeliling Kota Waikabubak dapat dikelola secara baik guna memenuhi kebutuhan air bersiu bagi masyarakat kota Waibakul tercinta ini.

Empat sumber mata air tersebut adalah Hotu di Desa Mata Redi, Kecamatan Katikutana, mata air Laigoli, Desa Tanah Modu Kecamatan Katikutana Selatan, Mata Air Pamalar di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat dan Mata Air Waipalu di Kecamatan Katikutana Selatan.

Sebelumnya pada acara syukuran pelantikan yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (14/11/2018), Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu telah menging daatkan kepada Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, pekan depan, harus meresmikan program air bersih Waipalu bagi rakyat Sumba Tengah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved