Berita Kabupaten Kupang

Bawaslu Kupang Gelar Rakor Pengawasan Kampanye  Pemilu 2019

kegiatan rakor ini sangat penting bagi panwaslu kecamatan dan staf sekretariat panwaslu kecamatan di daerah ini.

Bawaslu Kupang Gelar Rakor Pengawasan Kampanye  Pemilu 2019
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Kegiatan rakor pengawasan Kampanye Pemilu 2019 oleh Bawaslu Kabupaten Kupang di Neo Aston Hotel Kupang, Senin (19/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG---Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan Kampanye Pemilu 2019. Rakor yang menyertakan pihak panwaslu kecamatan dari 24 kecamatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan rambu-rambu aturan dan teknis pelaksanaan pengawasan di lapangan.

Pada rakor ini menghadirkan lima komisioner dari divisi masing-masing memberikan penguatan pada peserta.

Baca: DPRD NTT Minta Pemerintah Jangan Jadi Petani Kelor

Baca: Waspada! Politisi Bunglon di Sikka 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Marthony Reo, ketika membuka kegiatan rakor di Neo Aston Hotel Kupang, Senin (19/11/2018) mengatakan, rakor bagi para peserta panwaslu dari kecamatan yang ada mutlak dilakukan.

Hal ini dimaksudkan agar para peserta mengetahui tugas yang akan dilaksanakan di lapangan. Mereka juga perlu mendapatkan masukan hal teknis yang bakal dihadapi ketika menghadapi persoalan.

"Divisi yang ada pada Bawaslu diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi yang berkenaan dengan bidang tugas. Peserta juga diberi ruang untuk menanyakan kondisi teknis yang dihadapi di lapangan.

Rakor juga sebagai ajang saling bertemu muka untuk sama-sama menyamakan pemahaman.

Koordinator Divisi, Hukum, Data dan Informasi, Adam Horison mengatakan, kegiatan rakor ini sangat penting bagi panwaslu kecamatan dan staf sekretariat panwaslu kecamatan di daerah ini.

Menurutnya, pada rakor ini para peserta diperkuat dengan materi soal strategi pencegahan,  pengawasan partisipatif dalam hal pengawasan untuk menghasilkan kualitas demokrasi yang lebih baik.

"Tugas kami adalah memberikan penguatan kepada jajaran di bawa untuk mensukseskan pemilu 2019. Bagaimanapun juga sekarang warga Kabupaten Kupang menanti kerja-kerja tim bawaslu mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, desa/kelurahan. Makanya kapasitas dan kapabilitas menjadi sangat penting," pesan Adam.

Koordinator Sekretariat Bawaslu, Apredal Zeryanti Tefu, SST mengatakan, kegiatan rakor dilaksanakan sehari ini menghadirkan peserta dari 24 kecamatan. Pihaknya sangat berharap semua muatan materi yang sudah diperoleh di rakor, dapat dilaksanakan secara baik ketika bertugas nanti. (*)

 

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved