Berita NTT

Tiket Otamatis Dalam Tahap Pembenahan! Begini Penjelasan ASDP Kupang

Yah saya kira ini butuh proses, yang pasti kami akan benahi dengan baik supaya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik pula,

Tiket Otamatis Dalam Tahap Pembenahan! Begini Penjelasan ASDP Kupang
POS KUPANG/GORDI DONOFAN-
Burhan Zahim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG | KUPANG - General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Kupang, Burhan Zahim menggatakan, pihaknya saat ini tengah membenahi penjualan tiket otamatis (automatic ticketing system/ATS).

Hal tersebut diungkapkan Burhan, kepada POS-KUPANG.COM, Senin, (19/11/2018) di ruang kerjanya.

Baca: ADD Rp 50 Miliar  di Sikka  Terancam  Tidak  Cair! Ini Pemicunya

Baca: Belum  Ada  Jadwal  Ujian  SKB   dari   BKN  Pusat  untuk Sikka    

"Yah saya kira ini butuh proses, yang pasti kami akan benahi dengan baik supaya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik pula," ungkap Burhan.

Burhan mengakui bahwa penggunaan tiket otamatis masih menuai pro dan kontra. "Saya harus katakan bahwa tiket otamatis ini, ada yang setuju tapi ada pula yang tidak setuju. Kita akan himpun semua itu, dan kita benahi," ungkapnya.

Namun, kata dia, perubahan ini memang butuh penyesuaian, sambil pihaknya melakukan evaluasi, untuk kemudian membehani sistem penjualan tiket tersebut.

Ia mengatakan, tiket otamatis ini digunakan dalam rangka sterilisasi agar pihaknya mudah melakukan pengawasan terhadap para penumpang dan barang bawaannya.

"Sebenarnya untuk kenyamanan dan keamanan kita bersama. Kalau kita awasi lebih ketat dengan sistem ini, yah kita bisa minimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Yogeres Leka, penumpang yang beberapa hari lalu berangkat dari Bolok menuju Semau, kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, ia mendukung upaya ASDP untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, melalui tiket otamatis.

Namun, lanjutnya, sistem penjualan tiket otamatis sejauh ini belum begitu bagus, karena para penumpang harus antre berjam-jam untuk membeli tiket otamatis.

"Saya dukung, tapi tolong benahi sistemnya. Misalnya, penambahan tempat penjualan tiket atau apalah. Intinya supaya kita tidak antre berjam-jam. Kita tahu Kupang ini panas, kan kasihan para penumpang harus berjemur di panas," keluhnya.

Sementara itu, Yohanes Nepa, mengatakan, penjualan tiket otamatis di satu sisi memberi kenyamanan bagi para penumpang.

Menurutnya, dengan tiket otamatis, semua barang bawaan milik penumpang bisa terdeteksi. "Yah saya kita ini bagus, barang-barang kita tercatat semuanya, jadi ada kehilangan atau apa, kita mudah untuk lapor atau mencarinya," ungkap Yoris.

Namun, senada dengan Yogerens, Yoris meminta agar pihak ASDP membenahi penjualan tiket tersebut, misalnya dengan penambahan tempat penjualan tiket.

"Ini kan yang beli tiket ratusan bahkan ribuan orang, jadi sebaiknya tempat penjualan tiketnya di tambah lagi," ungkap Yoris. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved