Berita Kabupaten Sikka

Selidiki Penyimpangan ADD! PMD  Kabupaten Sikka Proaktif  Dukung  Kejari Maumere

Dugaa n penyimpangan alokasi dana desa (ADD) diduga menyeret kepala seksi keuangan dan kekayaaan desa di Dinas Pemerintah Desa (PMD)

Selidiki Penyimpangan ADD! PMD  Kabupaten Sikka Proaktif  Dukung  Kejari Maumere
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kepala Dinas PMD Sikka, Robertus Ray 

Baca: Ini Penyebab Bau  Busuk  dari  Drainase  di Jalan  Pramuka  Kota  Maumere

Baca: Pemda NTT Tolak Usulan Pembangunan BLK Luar Negeri ! Diajukan Komisi V DPRD

Laporan Reporter  Pos-kupang.com,  eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE---Dugaa n penyimpangan  alokasi dana   desa  (ADD)  diduga menyeret kepala seksi keuangan dan kekayaaan  desa  di  Dinas Pemerintah  Desa  (PMD)  menjadi  atensi serius.  PMD Sikka  proaktif memberikan  setiap  data   yang dibutuhkan penyidik.

Meski  telah menyerahkan data dugaan  pengadaan barang dan jasa bermasalah dari  delapan  desa,  diduga masih  ada desa-desa  yang lain terbelit kasus serupa. Barang-barang  yang dipesan  melalui  perusahaan milik  istri  ASN di PMD  Sikka  belum  diserahkan sejak  tahun  2016 sampai  saat ini.

‘Kami bantu kejaksaan,  data   yang kami  peroleh  delapan  desa dari inspektorat. Ini  yang riil. Kalau  kepala  desa  alami  kasus  ini  bantu   kami,” kata   Kepala Dinas PMD Sikka,  Robertus Ray, Senin  (19/11/2018)  di Maumere.

Robertus mensinyalir  masih ada desa lain  di  Sikka  menjalin  pengadaan barang dengan  kepala  seksi  keuangan dan kekayaan desa  dinas  PMD.

Namun  para kepala desa  ini, diakui  Robertus  enggan melapor, khawatir menjadi pihat turut serta.  Pemeriksaan  oleh inspektorat setiap   tahun  belum tentu menjangkau  semua desa di Sikka.

Dugaan  penyalahgunaan  ADD  di sejumlah  desa  di  Sikka dalam penyelidikan   Kejaksaan Negeri Maumere.  Delapan  kepala  desa, sekretaris desa, bendahara desa, BPD   telah dimintai keterangan  oleh penyidik. Kejaksaan menduga  banyak  desa  terlibat   pengadaan   fasilitas kantor  dan masyarakat dengan ASN   Dinas PMD  Sikka.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Azman Tanjung,  S.H,  berita  acara pemeriksaan  oknum   PMD  Sikka   diajukan ke  tahap penuntutan sebelum akhir  tahun 2018. *)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved