Berita Kabupaten Kupang Terkini

Pemkab Kupang Keluarkan Perbup Wajibkan Anak Masuk PAUD

Pemkab Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sangat memberikan perhatian penuh terhadap nasib generasi masa depan

Pemkab Kupang Keluarkan Perbup Wajibkan Anak Masuk PAUD
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Bunda PAUD Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat ketika mengunjungi PAUD di Lelogama, Kabupaten Kupang pekan lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM | OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sangat memberikan perhatian penuh terhadap nasib generasi masa depan daerah ini.

Fokus perhatian dinas terutama pada pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dimana setiap anak sebelum masuk sekolah dasar wajib PAUD yang diatur melalui peraturan bupati (Perbup) Kabupaten Kupang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan menyampaikan hal ini kepada wartawan, Senin (19/11/2018).

Baca: Setelah Diperintahkan Bupati, Bapegdiklat TTU Serahkan SK Bagi 525 Guru Kontrak

Buan menegaskan, salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Kupang untuk membentuk generasi berkualitas ialah dengan membuat Perbup wajib PAUD sebelum SD di Kabupaten Kupang.

Beberapa persoalan yang ada saat ini diakuinya soal minimnya sarana prasarana dan masih perlunya pembenahan SDM guru yang mengajar di PAUD. Kondisi saat ini mayoritas pengajarnya masih berpendidikan SMA.

Baca: Isu Legalisasi Miras, Begini Tanggapan Walikota Kupang

Dia mengakui pendidikan PAUD telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Kupang dimana saat ini di Kabupaten Kupang sudah ada 514 PAUD yang beroperasi di Kabupaten Kupang yang tersebar di 24 kecamatan.

Sebanyak 100 PAUD di Kabupaten Kupang merupakan PAUD Holistik Integratif dibawah pengawasan Kementerian Pendidikan dan dibantu Unicef dalam peningkatan mutu mentor dan pendidik.

Sebelumnya Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, ketika berkunjung ke PAUD Bilelog, Kelurahan Lelogama, Kecamatan Amfoang Tengah pekan lalu, bernyanyi bersama anak PAUD.

Bunda PAUD NTT terlibat bernyanyi sebelum memberikan sambutannya.

Bunda PAUD NTT berkesempatan mengajak anak-anak Paud Bilelog untuk menyanyi bersama dan tanya jawab ringan soal cita-cita sang anak.

Dia mengungkapkan sangat senang dan menyakini bahwa anak-anak NTT merupakan anak yang cerdas, punya potensi dan bakat alamiah yang luar biasa.

"Anak-anak kita suaranya merdu, penampilan unik, hanya kita perlu latih agar berani omong didepan orang banyak dan tidak malu," jelas Julie. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved