Berita Kota Kupang Terkini

Denpom IX/1 Kupang Gelar Lomba Burung Berkicau

Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/1 Kupang menyelenggarakan gelaran Lomba Burung Berkicau dengan Tajuk Dandenpom Cup 1 pada

Denpom  IX/1 Kupang Gelar Lomba Burung Berkicau
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 1) Komandan Denpom IX/1Kupang Letkol CPM Dwi Bangun Wahyu Jatmiko SH berfoto bersama para Kasipem dan panitia serta perwakilan peserta sebelum lomba kicau burung pada Munggu (17/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/1 Kupang menyelenggarakan gelaran Lomba Burung Berkicau dengan Tajuk Dandenpom Cup 1 pada Minggu (18/11/2018) di Halaman Markas Detasemen POM Kupang, Jalan Polisi Militer Kelurahan Oebobi Kecamatan Oebobo Kupang.

Lomba Burung Berkicau Dandenpom Cup 1 ini dilaksanakan dalam dalam rangka menjalin silaturahmi Dandenpom AD dengan warga NTT khususnya Kota Kupang serta warga kicau mania yang tersebar di wilayah Pulau Timor.

Komandan Denpom IX/1Kupang Letkol CPM Dwi Bangun Wahyu Jatmiko SH dalam sambutannya pada pembukaan lomba menjelaskan, bahwa pelaksanaan lomba burung berkicau ini tidak hanya menjadi ajang untuk mencari kemenangan belaka tetapi lebih dari itu lomba ini juga diharapkan menjadi wadah silaturahmi untuk saling mengenal satu sama lain terutama bagi para kicau mania.

Lomba berkicau Dandenpom juga lanjut Dwi Bangun, merupakan momentum untuk memberi pembelajaran bagi masyarakat bahwa burung harus dilestarikan, dipelihara agar menghasilkan sesuatu yang dapat bernilai seni dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dwi Bangun yang merupakan pencinta burung berkicau atau kicau mania ini juga mengungkapkan apresiasi dari pemerintah provinsi NTT untuk kicau mania baik peternak, penangkar maupun penghobi burung berkicau yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan kicau mania di Provinsi NTT.

Lebih lanjut, Lomba burung diutarakan Dwi Bangun juga menjadi bentuk dukungan Denpom Kupang bersama kicau mania se-daratan Timor dalam mendukung pariwisata di NTT serta mendukung upaya konservasi fauna khususnya burung burung endemik NTT.

Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Dandenpom Cup 1, Sutirto dalam kesempatan tersebut juga senada mengungkapkan bahwa lomba tersebut menjadi sarana untuk melakukan konservasi burung serta mengangkat perekonomian rakyat.

"Tujuan Dandenpom dengan kegiatan ini adalah untuk konservasi burung dan sekaligus mempromosikan burung endemik ntt, seperti cendana dari Pulau Timor dan burung punglor dari daratan Flores," ucapnya.

Sutirto juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sekaligus mendukung pemkot di bidang pariwisata dan ekonimi kreatif karena membuka lapangan kerja bagi para kicau mania misalnya muncul dan berkembangnya peternak pakan burung seperti semut dan kroto.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved