Berita Kabupaten Manggarai

Bupati Kamelus Sudah Siapkan SK Pemberhentian 12 ASN. Ini Penyebabnya !

12 ASN yang akan menerima SK Bupati Manggarai itu karena terlibat tindak pidana korupsi (Tipikor).

Bupati Kamelus Sudah Siapkan SK Pemberhentian 12 ASN. Ini Penyebabnya !
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan SK pemberhentian dengan tidak hormat bagi 12 ASN di Manggarai.

12 ASN yang akan menerima SK Bupati Manggarai itu karena terlibat tindak pidana korupsi (Tipikor).

Baca: Ini yang Dilakukan Satgas Pos Laktutus Yonif 743/PSY di Puskesmas Laktutus

Yang mana pemberhentian 12 ASN ini menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat yang terkait pemberhentian ASN yang terlibat korupsi.

"Kami sudah siapkan SKnya dan akan kami serahkan kepada 12 ASN yang terlibat korupsi. Pemberhentian 12 ASN ini menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat. Setelah SK ini terbit apakah ada gugatan kepada Bupati Manggarai kami akan hadapi. Yang jelas 12 ASN yang menerima SK Pemberhentian akan melakukan gugatan atas keputusan yang saya keluarkan sebagai bupati. Kalau dalam perjalanan SK tersebut dibatalkan oleh PTUN maka saya akan mengeksekusi keputusan tersebut," kata Bupati Kamelus saat meninjau persiapan kedatangan Kajati NTT di Bandara Frans Sales Lega Ruteng saat ditemui wartawan, Sabtu (17/11/2018) siang.

Bupati Kamelus mengatakan, di Aceh ada SK bupati tentang pemberhentian ASN yang dibatalkan oleh hakim karena ada gugatan.

"Kalau kemudian ada putusan yang membatalkan SK Bupati Manggarai saya akan eksekusi keputusan tersebut," ujar Bupati Kamelus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved