Berita NTT Terkini

Bank NTT dan LPJ Haumeni Juara Turnamen Bola Voli Pemuda Sinode GMIT CUP II

Tim puteri LPJ Haumeni berhasil memastikan gelar juara usai menundukkan tim kuat lainnya Bank NTT dengan skor meyakinkan 3-1.

Bank NTT dan LPJ Haumeni Juara Turnamen Bola Voli Pemuda Sinode GMIT CUP II
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Juara putri LPJ, Voli GMIT Cup II tahun 2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM

POS-KUPANG. COM-KUPANG-Tim bola voli putera Bank NTT dan Tim puteri LPJ Haumeni berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Pemuda Sinode GMIT CUP II di GOR Flobamora Oepoi, Kota Kupang, Sabtu (16/11/2018) malam.

Tim puteri LPJ Haumeni berhasil memastikan gelar juara usai menundukkan tim kuat lainnya Bank NTT dengan skor meyakinkan 3-1.

Pertandingan kedua tim memang berlangsung sengit. Pada set pertama, Bank NTT justru terlebih dahulu unggul 25-21. Namun secara berturut-turut pada set kedua, ketiga dan keempat, LPJ Haumeni memang tampil lebih trengginas.

Baca: Di Manggarai Baru Enam SMP Ikut UNBK! Tahun Depan SMPN 4 Langke Rembong Ikut UNBK

Bank NTT yang kesulitan mengembangkan permainan justru kedodoran dan tak bisa memblok spike keras dari para penyerang Haumeni. Walhasil, tiga set berikutnya menjadi milik Haumeni.

Haumeni yang mengenakan kostum berwarna kuning unggul 20-25, 17-25 dan 19-25. Para pemain Haumeni pun langsung bersorak kegirangan setelah memastikan diri sebagai juara.

Baca: Denpom IX/1 Kupang Gelar Lomba Burung Berkicau

Baca: Denpom IX/1 Kupang Gelar Lomba Burung Berkicau

Sedangkan partai final putera juga berlangsung sengit dan mendebarkan. Tim bola voli Bank NTT yang disokong para pemain andalan seperti Firman Ardiansyah, Indra Gunawan dan Sam Odhy Djampi unggul terlebih dahulu pada set pertama 25-21.

Pada set kedua, Turangga Polda NTT mulai menunjukkan taji mereka. Spike keras dan reli poin dipertontonkan kedua tim. Pendukung kedua tim yang memenuhi tribun tak hentinya bersorak dan memberi semangat.

Turangga Polda NTT yang dibesut pelatih kawakan Thomas Tupen Loga terus menekan Bank NTT. Spike keras dari Ryo, Ricky dan Ridho cukup menyulitkan pertahanan Bank NTT.

Pada set kedua ini, Turangga unggul jauh 12-25. Puncak dari pertarungan kedua tim tersaji pada set ketiga. Jual beli serangan dan saling kejar mengejar poin membuat jantung para pendukung berdegup kencang hingga terjadi lima kali deuce. Bank NTT unggul 33-28. Pada set keempat, Bank NTT berhasil memastikan diri sebagai juara setelah unggul 25-21.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved