Belanda Tekuk Prancis 2-0, Timnas Jerman Degradasi

Belanda menang 2-0 atas Prancis pada pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Stadion Feyenoord

Belanda Tekuk Prancis 2-0, Timnas Jerman Degradasi
AFP/EMMANUEL DUNAND
Steven Bergwijn merayakan gol Georginio Wijnaldum dalam pertandingan Belanda vs Perancis di Stadion Feyenoord pada lanjutan UEFA Nations League, 16 November 2018. 

POS KUPANG.COM - Belanda menang 2-0 atas Prancis pada pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Stadion Feyenoord, Jumat (16/11/2018) atau Sabtu dini hari Wita (17/11/2018).

Hasil ini membuat Jerman terdegradasi ke Liga B alias kasta kedua. Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay menjadi bintang kemenangan tuan rumah pada laga Belanda vs Perancis.

Merekalah yang mencetak dua gol kemenangan tim berjulukan De Oranje itu. Wijnaldum membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-44 memanfaatkan umpan Ryan Babel.

Baca: BERITA TERPOPULER - Ramalan Zodiak Malam, Sosok Aldo Longa Hingga Meninggalnya Cucu Wiranto

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 17 November 2018: Aquarius Butuh Kerja Keras, Taurus Jangan Boros yah!

Baca: Gubernur dan Ketua DPRD NTT Jadi Warga Kehormatan KKSS

Pada menit ke-6 masa tambahan, Depay menggandakan keunggulan tuan rumah dari titik penalti seusai Frenkie De Jong diganjar Moussa Sissoko.

Dengan hasil ini, Timnas Belanda mengamankan peluang untuk lolos ke semifinal Liga A. Mereka mengumpulkan 6 poin dari tiga laga, tertinggal satu angka dari Timnas Perancis yang sudah memainkan empat pertandingan.

Sementara itu, Timnas Jerman dipastikan terdegradasi. Juara dunia 2014 itu berada di posisi terbawah dengan satu poin dari tiga laga.

Hasil Jerman vs Belanda pada laga pamungkas takkan memengaruhi posisi pasukan Joachim Loew di klasemen.

Pada laga tersebut, Belanda hanya butuh hasil imbang untuk menggeser Prancis dari puncak klasemen.

Hasil: Belanda 2-0 Perancis (Georginio Wijnaldum 44', Memphis Depay pen-90+5')

Susunan pemain Belanda vs Prancis

Belanda: 1-Jasper Cillessen, 5-Daley Blind, 4-Virgil van Dijk, 2-Danzel Dumfries, 3-Matthijs de Light, 11-Ryan Babel, 8-Georginio Wijnaldum, 6-Marten de Roon,7-Frankie de Jong, 10-Memphis Depay, 9-Steven Bergwijn Pelatih: Ronald Koeman

Prancis: 1-Hugo Lloris, 12-Lucas Digne, 4-Raphael Varane, 3-Presnel Kimpembe, 2-Benjamin Pavard,14-Blaise Matuidi, 15-Steven Nzonzi,13-N'Golo Kante, 9-Olivier Giroud, 7-Antoine Griezmann, 10-Kylian Mbappe. Pelatih: Didier Deschamps

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved