Berita Kabupaten Sumba Tengah

Bupati-Wabub ST, Program 100 Hari, Kantor Daerah Harus Bersih Dan Tegakan Disiplin ASN

Sekilas memperhatiakan pusat perkantoran pemerintahan Sumba Tengah sekarang maka antara gedung perkantoran pemerintahan dan semak belukar

Bupati-Wabub ST, Program 100 Hari, Kantor Daerah Harus Bersih Dan Tegakan Disiplin ASN
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumteng, Drs. Paul K Limu bersama tokoh masyarakat asal Sumteng pada acara syukuran, Senin (12/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM|WAIBAKUL--Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tebgah, Drs.Paulus SK Limu dan Ir.Daniel Landa, mengatakan, program 100 hari ke depan adalah pertama membersihkan kompleks perkantoran Sumba Tengah agar tidak dipenuhi semak belukar, kedua menegakan disiplin ASN dan ketiga, mendeadline Kadis PU dan Kadis PUPR, Pekan Depan Resmikan Air Bersih bagi rakyat Sumba Tengah. Masa sudah dua tahun kerja, air tidak juga mengalir.

Baca: Pansel Sekda Ngada Serahkan Hasil Seleksi, Ini Nama-namanya!

Baca: Gempa Hari ini 5,5 SR Guncang Mamasa Sulawesi Barat dan 5,3 SR di Bali Lombok, ini Kata BMKG

Baca: Kapolda NTT : Fokuskan Dua Pertiga Pasukan Polda Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Baca: Tanpa Lina Disisinya, Potret Haru Komedian Sule Rayakan Ulang Tahun. Yuk Tintip!

Baca: Paul-Daniel, Kami Bupati Dan Wabub ST Bukan Bupati Wabub Tim Sukses

Menurutnya, sekilas memperhatiakan pusat perkantoran pemerintahan Sumba Tengah sekarang maka antara gedung perkantoran pemerintahan dan semak belukar beda-beda tipis. Bahkan nyaris dikuasai semak belukar.

Karena itu, minggu pertama hingga minggu kedua, semua komplels perkantoran Sumba Tengah harus bersih.

"Saya minta bapa-bapa dan ibu-ibu, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) segera membersihkan lingkungan kantor dan dinas masing-masing. Masa kantor hanya bersih pada jalan masuk saja sementara sekeliling kantor tumbuh rumput liar yang tinggi-tinggi. Saya senang melibat pimpinan OPD tersenyum berarti, siap melaksanakan perintah. Hal itu demi menjaga kebersihan dan keindahan pusat perkantoran pemerintaham daerah Sumba Tengah tercinta ini. Masa kantor pemerintah penuh semak belukar," kata Bupati Paulus SK Limu dalam sambutannya pada acara syukuran pelantikan keduanya juga syukutan menempati rumah Dinas Bupati dan wakil bupati Sumba Tengah di Makatul, Sumba Tengah, Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut, Paulus mengatakan, salah prioritas perhatian adalah menegakan disiplin aparatur negara yang selama ini kendor.

Baca: Warga TDM Kupang Kini Bisa Panen Hujan Untuk Air Minum Berkualitas

Baca: Taman Bung Karno Ende, Diusulkan Satu Pintu Masuk

Untuk itu, ia menghimbau ASN harus rajian masuk kantor dan keluar kantor sesuatu waktu kerja dan bukan menurut kemauannya. Terhadap ASN yang rumahnya jauh, seperti di Sumba Timur, sebaiknya mempertimbangkan dengan baik atas upaya penegakan disiplin itu. Sebagai bupati tidak main-main dengan soal disiplin ASN. Bila melanggar ketentuan yang berlaku baik terlambat masuk kantor maupun tidak masuk kantor selama 45 hari maka akan ditindak sesuai peraturan ASN yang berlaku.

Karena itu, ia mengingatkan ASN benar-benar memperhatikan disiplin masuk kantor dan keluar kantor.

Dan ketiga memberi batas waktu kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umbu, Ir.Zakarias Natara dan Kepada Dinas Perumahan Rakyat, Pak Melky, bahwa minggu depan, akan meresmikan pembangunan air bersih bagi warga Kota Waibakul. Masa sudah dua tahun kerja tidak selesai juga. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved