Berita CPNS 2018

12 Peserta Lolos Tes CPNS, Di Kabupaten Lembata

hanya 12 peserta yang lolos passing grade. Selebihnya tidak lolos, sehingga menunggu petunjuk lebih lanjut dari Jakarta.

12 Peserta Lolos Tes CPNS, Di Kabupaten Lembata
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Beato Arnoldus Janssen (tengah) peserta yang lolos tes CPNS, saat foto bersama panitia seleksi CPNS di Aula Kantor Bupati Lembata, Rabu (14/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Dalam tes kompetensi dasar seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten Lembata, hanya 12 peserta yang lolos passing grade. Selebihnya tidak lolos, sehingga menunggu petunjuk lebih lanjut dari Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patris Udjan, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Aula Kantor Bupati Lembata, Kamis (15/11/2018).

12 Peserta yang lolos passing grade tes CPNS, yakni Sesarius Leu, Servasius Baga Kelen, Kristina Maria Peni Koban, Maria Yovita Satinah Ghao Beu, Emanuel Kristianus Wutun dan Stanislaus Martha Arakian Ulunaga.

Selain itu, lanjut Patris, Antonius Trisanto Tukan, Apolonia Katarina Kartini Udak, Maria Fransiska Neesi, Simon Petrus Kua, Aloysia Rosnita Bahy dan terakhir, Beato Arnoldus Jansen.

Baca: Pencuri Bongkar Peti Pakaian Rombengan Di Pasar Alok

Baca: Bupati ST Ancam Meger Dinas PU Dan Perumahan Rakyat Bila Air Bersih Tak Kunjung Selesai

Baca: Pembangunan Kantor Dinkes TTU Kembali Dilanjutkan

Baca: Ini Pesan Kajati NTT Saat Berkunjung ke SMA Katolik Regina Pacis Bajawa

Baca: Begini Janji Pangeran William pada Kate Middleton sebelum Menikah

Bagi yang lolos passing grade, kata Patris, akan menunggu pelaksanaan tes kompetensi bidang (TKB) yang jadwalnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Tapi bagi guru yang sudah mengantongi sertifikat mengajar Akta IV, berkemungkinan tidak lagi mengikuti tes kompetensi bidang. Namun hal ini pun menunggu petunjuk lebih lanjut.

Di Kabupaten Lembata, lanjut dia, pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar. Tak ada hambatan atau pun kendala sama sekali selama tes berlangsung. Pasokan listrik berjalan baik, apalagi PLN menyiapkan pembangkit listrik khusus untuk tes tersebut. Begitu juga jaringan telekomunikasi, semuanya berjalan baik.

Aparat kepolisian Polres Lembata yang siaga di Aula Kantor Bupati, lanjut dia, juga telah menunaikan tugas secara baik. Panitia seleksi juga sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal. "Atas semua ini, kita patut berbangga karena pelaksanaan tes sudah berjalan baik. Walau kita di kabupaten memiliki pelbagai keterbatasan, tapi untuk kegiatan ini, kita sudah sukses," ujarnya.

Adakah peserta yang tak hadir untuk mengikuti tes tersebut, Patris membenarkannya. Dia menyebutkan tercatat 44 peserta yang tidak hadir mengikuti tes tersebut. Dengan demikian para peserta itu gugur. Pihaknya juga tidak mendapatkan kabar soal penyebab ketidakhadiran para peserta tersebut.

Baca: Terowongan Dalam Taman Soekarno Kerap Dijadikan Sebagai Tempat Mesum

Baca: Tanpa Lina di Sisinya, Potret Haru Komedian Sule Rayakan Ulang Tahun. Yuk Tintip!

Baca: Pembunuh Bayi Di Kota Baru, Ende Diperiksa Kejiwaannya

"Kami tidak urus peserta yang tidak hadir saat tes tersebut. Tapi secara umum, kami senang karena tes CPNS yang dinanti-nantikan itu sudah melalui tahap kedua, yakni tes kompetensi dasar. Tes itu meliputi tes wawasan kebangsan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik kepribadian (TKP)," ujarnya.

Apakah sudah ada petunjuk lebih lanjut tentang pelaksanaan tes kompetensi bidang? Patris mengatakan belum. Untuk itu pihaknya meminta semua pihak, agar menunggu perkembangan lebih lanjut. "Kita berharap ada kebijakan lebih lanjut oleh pemerintah pusat tentang seleksi CPNS ini," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved