Berita Entertainmen

Nikita Mirzani: Kalau Ilmu Agama Alhamdulillah Gue Nggak Kekurangan! Benarkah?

Masih melabeli diri sebagai mulismah yang masih ingin belajar, Nikita Mirzani seakan masih ragu-ragu untuk melepas atau mempertahankan jilbab

Nikita Mirzani: Kalau Ilmu Agama Alhamdulillah Gue Nggak Kekurangan! Benarkah?
Instagram
Nikita Mirzani 

POS-KUPANG.COM-- Masih melabeli diri sebagai mulismah yang masih ingin belajar, Nikita Mirzani seakan masih ragu-ragu untuk melepas atau mempertahankan untuk mengenakan hijab di kepalanya.

Selama ini, ia merasa banyak mendapat penilaian buruk dari netizen yang mempertanyakan keseriusannya berhijrah.

"Sedih sih enggak, cuma menyayangkan aja sama netizen terlalu berlebihan," curhatnya kepada Grid.ID di kawasan Tendean pada Rabu (13/11/2018).

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (Instagram)

Nikita mengatakan kalau sebenarnya ia tidak kekurangan ilmu agama mengingat semenjak sekolah dulu pun ia sudah mendapatkan ilmu agama dari pesantren dan keinginannya untuk berhijab pun datang dari dirinya sendiri.

"Kalau ilmu agama alhamdulillah gua nggak kekurangan ya karena dulunya gua sekolahnya di pesantren Gontor juga bukan biasa," ujarnya.

Baca: Ini Komentar Mamah Dedeh Saat Kunjungi Rumah Mewah Muzdalifah yang Luas Bak Istana

"Untuk agama alhamdulillah lah udah diperiksain dan udah ngerti walaupun nggak banyak, tapi balik lagi di sini maunya kalo berhijab harus syari kayak gitu-gitu gua kan berhijab karena kemauan sendiri bukan karena gua mau deket sama siapa," belanya.

Mengenai curhatnya dengan salah satu pemuka agama, yakni Ustaz Abi Amir, ia mengatakan ada hal yang mengganjal pemikirannya sejak dahulu yakni perihal aurat perempuan.

"Nasihatnya (Ustaz Abi Amir) ya ikutin kata hati aja. Sebelum ketemu mereka kan gua baca-baca Alquran terjemah segala macem fiqih tafsirnya dan lain-lain gua tuh sempet ada baca beberapa tafsiran bahwa wanita muslim harus menutup aurat," ceritanya.

Nikita Mirzani saat Grid.ID temui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018).
Nikita Mirzani saat Grid.ID temui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018). (Dianita Anggraini/Grid.ID)

"Tapi auratnya tidak dibilang berhijab makanya gua lagi cari tau aurat itu yang mana aja ya udah gua sih. gua buka ataupun tidak juga tidak merugikan siapapun dan tidak menguntungkan pihak-pihak manapun," belanya.

Ia menyayangkan kalau netizen saat ini menginginkan ia berubah total jika sudah berhijab meskipun pada dasarnya saat ini ia berhijab untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

"Gua pake hijab bukan karena mau deket sama orang atau gua mau dikawinin orang atau segala macem ah gua mau belajar lagi deh pake hijabcuma orang sini pengennya berubah total," cetusnya. (*

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved