Berita Kabupaten Lembata Terkini

23 Penjabat Kades Dilantik di Atas Laut di Mutiara Beach Lewoleba

Sebanyak 23 penjabat kepala desa di Kabupaten Lembata, dilantik Bupati Eliaser Yentji Sunur di atas laut.

23 Penjabat Kades Dilantik di Atas Laut di Mutiara Beach Lewoleba
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur melantik 23 penjabat kepala desa di atas laut (di Pelabuhan Jetty) di Mutiara Beach, Kuma Resort, Rabu (14/11/2018) petang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sebanyak 23 penjabat kepala desa di Kabupaten Lembata, dilantik Bupati Eliaser Yentji Sunur di atas laut. Pelantikan itu berlangsunh di Pelabuhan Jetty, pantai Mutiara Beach, Kuma Resort Lewoleba, Rabu (14/11/2018).

Rupanya di balik pelantikan yang berlangsung di pelabuhan itu, ada pesan tertentu yang ingin disampaikan Bupati Sunur. Pesannya adalah para Penjabat Kepala Desa harus bisa melakukan inovasi pembangunan di desa masing-masing.

"Pelantikan di atas laut, di pelabuhan seperti ini hanya untuk menunjukkan dan menyampaikan kepada penjabat kepala desa, bahwa setelah pelantikan ini kalian harus bisa melakukan inovasi di desa masing-masing. Inovasi yang berdampak terhadap kemajuan di desa," ujar Bupati Sunur.

Baca: Kadis PU Flotim Minta Kontraktor Segera Kerjakan Jalan Pantura Kawaliwu-Lato

Disaksikan POS-KUPANG.COM, petang tadi, pelantikan itu berlangsung lancar. Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Wakil Ketua DPRD Lembata, Yohanes de Rosari, Penjabat Sekda Lembata dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca: Oknum Pejabat di PMD Sikka Berulah, Jaksa Minta Kades Proaktif Laporkan

Sementara 23 kepala desa itu hadir didampingi istri. Hadir pula sejumlah Badan Perwakilan Desa (BPD) yang dilantik setelah Bupati Sunur melantik dan.mengambil sumpah para kepala desa tersebut.

Ke-23 penjabat kepala desa yang dilantik tersebut antara lain 9 dari Kecamatan Wulandoni, 1 dari Kecamatan Nubatukan, 3 dari Kecamatan Atadei, 1 dari Kecamatan Ile Ape Timur, 1 dari Kecamatan Nagawutun dan 5 penjabat kepala desa dari Kecamatan Buyasuri.

Para penjabat kepala desa itu dilantik karena kepala desa di 23 desa pada 6 kecamatan tersebut telah habis masa baktinya. Untuk menjaga kesinambungan pemerintahan maka Bupati Lembata mengangkat sejumlah aparatur sipil negara (ASN) untuk merangkap tugas sebagai penjabat kepala desa pada 23 desa tersebut. Masa tugas mereka untuk satu tahun ke depan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved