Berita Kabupaten Kupang

PT Astra International Bantu Renovasi Sekolah di Kabupaten Kupang

sekolah-sekolah tersebut juga dilengkapi dengan media perpustakaan digital yang dapat dipakai secara online/offline

PT Astra International Bantu Renovasi Sekolah di Kabupaten Kupang
POS KUPANG/EDY HAYON
Peletakan batu pertama pembangunan sekolah dasar dan renovasi sekolah di Takari. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI----Sebagai bentuk nyata komitmen untuk tingkatkan mutu pendidikan di Indonesia, PT.Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D.Ruslim (YPA-MDR)  melaksanakan prosesi peletakan batu pertama serta menandakan secara resmi dimulainya renovasi bangunan sekolah di SDI Bokong 1, SDN Oesusu dan SDN Bijaesahan di Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, NTT. 

Dalam siaran Pers Humas Setda Kabupaten Kupang yang dikirim ke POS KUPANG.COM, Selasa (13/11/2018) disebutkan, Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan ketiga sekolah tersebut diresmikan setelah sebelumnya dilakukan renovasi dan penambahan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan standar pelayanan minimum pendidikan seperti ruang kelas,ruang kepala sekolah,ruang guru,ruang tata usaha, ruang komputer, ruang UKS, aula, kantin, perpustakaan dan toilet.

Baca: Yohanes Rumat : Pembangunan Infrastruktur Harus Dukung Daerah Wisata

Baca: Sang Arsitek Haik Lontar Bilang NTT Itu Unik

Baca: Kasus Selingkuh Menonjol Di Ende Utara

Baca: Hari Ini Hari Terakhir Ujian Kompetensi Dasar Testing CPNS di Mabar, 30 Orang Sudah Lolos

Baca: Hari Ini TMMD ke -103 Ditutup, Ini Hasil Karyanya

Baca: Hujan Guyur Labuan Bajo, Ruas Jalan Berubah Jadi Kolam Kecil

Ditambahkannya, sekolah-sekolah tersebut juga dilengkapi dengan media perpustakaan digital yang dapat dipakai secara online/offline didalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti dan kesehatan.

YPA-MDR mengajak masyarakat dan aparat desa untuk dapat turut menjaga dan mengawasi proses pembangunan sekolah dgn baik sehingga target waktu pembangunan sesuai dgn yg direncanakan. 

Sementara itu, Penjabat Sekda,  Joni Nomseo menyampaikan terima kasih atas bantuan luar biasa dari YPA-MDR untuk sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kupang seperti Takari dan Amarasi Selatan. Nomseo berharap semoga kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Kupang yang sangat terpencil bisa dijangkau oleh YPA-MDR.

Perlu adanya pelatihan-pelatihan bagi Guru sehingga proses belajar mengajar jadi lebih optimal. pengamanan dalam rangka pembangunan sekolah dari berbagai pihak sangat penting.

Baca: Ada yang Baru 16 Tahun! Inilah Deretan Selebriti Ini Berani Menikah di Usia Remaja

Baca: Ada yang Baru 16 Tahun! Inilah Deretan Selebriti Ini Berani Menikah di Usia Remaja

Baca: 5 Macam Makanan Penambah Berat Badan yang Bisa Bantu Program Penggemukan Tubuhmu

Ucapan terima kasih juga disampaikan Joni Nomseo kepada mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Jawa Tengah yang selama kurang lebih 2 bulan memberi motivasi mengajar di kelas dalam program mahasiswa mengajar.

Hadir pada acara tersebut,Penjabat Sekda Maclon Joni Nomseo,Ketua Pengurus YPA-MDR ibu Herawati Prasetyo,Direksi PT.Astra International Tbk, Paulus Bambang Wijarnako, Kadis P dan K Kab.Kupang Drs. Imanuel Buan MM,Camat Takari,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Guru dan Siswa.(*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved