Berita Kota Kupang Terkini

Penghargaan Kota Layak Anak, Francisca Ikasasi: Kita Hilang Dua Momen, 2019 Kita Rebut

Kota Kupang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI sebagai Kota Layak Anak di tahun 2015.

Penghargaan Kota Layak Anak, Francisca Ikasasi: Kita Hilang Dua Momen, 2019 Kita Rebut
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang, Francisca J.H. Ikasasi. Foto diabadikan di Hotel Naka, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kota Kupang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI sebagai Kota Layak Anak di tahun 2015. Prestasi itu belum bisa dipertahankan selama dua tahun terakhir.

"Kita dapat penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama tahun 2015. Kita kehilangan dua momen. Tahun 2017 dan 2018, kita tidak dapat. Kita akan rebut kembali di tahun 2019," kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang, Francisca J H Ikasasi, kepada wartawan di sela acara Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Kota Kupang, Selasa (13/11/2018).

Rapat koordinasi ini digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang di Hotel Naka, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, NTT, Selasa (13/11/2018).

Baca: Tahun 2019, Semua Anak Sekolah di Kota Kupang Dapat Seragam

Francisca mengatakan, rapat koordinasi yang digelar hari ini untuk menyinergikan semua gugus tugas di Kota Kupang dalam rangka mewujudkan Kupang sebagai Kota Layak Anak (KLA).

"Selama ini, label yang diterima Kota Kupang sudah dapat pengakuan pemerintah pusat. Dalam hal ini, penghargaan yang diberikan Presiden RI terkait Kota Kupang menuju Layak Anak," jelasnya.

Baca: Uang Rp 50 Juta Hilang di Kantor Pos dan Giro Lewoleba, Ini Penjelasan Muhammad Rasyid

Dia menjelaskan, pemerintah secara nasional menargetkan tahun 2030 sebagai tahun layak anak.

Untuk mewujudkan itu, lurah dan camat se-kota Kupang memainkan peran penting.

"Ujung tombak kita adalah lurah dan camat. Kepada mereka, kami berikan penguatan tentang kelurahan dan kecamatan yang ramah anak," katanya.

Dia berharap, target 2019 tersebut bisa tercapai. "Tentunya, kita punya komitmen. Dan butuh kerja sama baik pemerintah, masyarakat, dan pengusaha," harapnya. (*)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved