Berita Kota Kupang Terkini

Menata Kupang Kota Karang! Ini yang Dilakukan PUPR Kota Kupang

Pengawas Lapangan PUPR Kota Kupang, yang ikut dalam aksi tersebut, mengatakan mereka memiliki rencana untuk menata Kota Kupang ke depan.

Menata Kupang Kota Karang! Ini yang Dilakukan PUPR Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/AMBUGA LAMAWURAN
Pembersihan patahan pohon di ruas Jalan Frans Seda, Depan gedung Museum, Senin (12/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hujan mengguyur Kota Kupang tiga hari terakhir. Akibatnya, sampah-sampah menumpuk di beberapa titik jalan.

Selain sampah, pohon-pohon pun tumbang dan cabang patah akibat terpaan angin. Di ruas Jln. Frans Seda, Kota Kupang, cabang pohon patah.

Baca: Bencana Longsor di Selalejo Timur Satu Keluarga Tewas! Ini Penjelasan Camat Mauponggo

Petugas lapangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, bekerja sama dengan PT. Hutama Mitra Nusantara, turun ke jalan memangkas cabang pohon tersebut, Senin (12/11/218) pagi.

Jhon Bako (48), Pengawas Lapangan PUPR Kota Kupang, yang ikut dalam aksi tersebut, mengatakan mereka memiliki rencana untuk menata Kota Kupang ke depan.

"Ke depan, semua cabang pohon yang ke masuk ke badan jalan, akan dipangkas," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (12/11).

Dia mengatakan, pemangkasan itu tak hanya berlaku di musim hujan, atau di Jalan Frans Seda saja.

"Tetapi berlaku untuk semua pohon di pinggir jalan di Kota Kupang. Kalau dilihat sudah agak panjang, akan dipangkas," ujarnya.

Jhon mengatakan, patahan pohon itu tidak menimbulkan kerusakan berarti. Sekitar pukul 09.00 Wita, patahan pohon itu sudah bisa dievakuasi. (*)


Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved