Berita Kabupaten Kupang Terkini

Gubernur NTT Dorong Pemkab Kupang Kembangkan Potensi Garam dan Peternakan

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja perdana di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang

Gubernur NTT Dorong Pemkab Kupang Kembangkan Potensi Garam dan Peternakan
ISTIMEWA
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ketika berdialog dengan Pimpinan Daerah Kabupaten Kupang dan OPD di Oelamasi, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja perdana di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi bersama membangun NTT.

Gubernur mendorong pemerintah setempat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki seperti potensi garam yang besar dan potensi pengembangan peternakan.

Dalam siaran Pers Humas Setda Kabupaten Kupang yang dikirim ke POS-KUPANG.COM, Selasa (13/11/2018), disebutkan, kedatangan Gubernur Viktor disambut Plt. Bupati Kupang, Korinus Masneno, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede, Wabup terpilih Kabupaten Kupang Jerry Manafe, Plt. Sekda Joni Nomseo, Forkompinda, dan segenap Pimpinana OPD dan staf lingkup Pemkab Kupang.

Baca: Pemerintah Desa Sinar Hading Bingung Bangun Wisata atau Pelabuhan Peti Kemas?

Dalam sambutannya Gubernur Viktor Laiskodat menyatakan kekagumannya akan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kupang.

Menurutnya jika dikembangkan akan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Kades Sinar Hading Dukung Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas di Pantura Flotim

Dijelaskan Gubernur Viktor, beberapa potensi yang dimiliki Kabupaten Kupang diantaranya Potensi lahan garam yang besar dan potensi pengembangan peternakan.

Dia mengajak Bupati dan Wabup terpilih berkolaborasi bersama masyarakat mendukung pengembangan industri garam di NTT yang punya kualitas sangat baik.

"Kita punya lahan dan cuaca panas yang mendukung untuk menghasilkan garam terbaik. Saya sepakat untuk kita berikan ijin bagi perusahaan yang mau kerja dan membangun NTT, terkhusus untuk pengembangan garam sehingga memenuhi kebutuhan garam nasional yang saat ini masih mengimpor dari negara lain," katanya.

Dikatakannya, selain Kabupaten Kupang beberapa daerah di NTT yang punya potensi pengembangan produksi garam di antaranya Kab. Nagekeo, Malaka, Belu, dan Sabu.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved