Berita Kabupaten TTS Terkini

DPRD TTS Sebut Kasus Penggelapan Dana PIP Sangat Memalukan Dunia Pendidikan

Komisi IV DPRD TTS yang menjadi mitra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten TTS sangat prihatin dengan kasus penggelapan dana PIP

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Komisi IV DPRD TTS yang menjadi mitra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten TTS sangat prihatin dengan kasus penggelapan dana program Indonesia pintar (PIP) di SD Negeri Niki-niki IV dan SMP Negeri 3 Amanuban Selatan.

Komisi IV DPRD TTS menyebut perbuatan oknum kepala sekolah tersebut telah mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten TTS.

Hal ini disampaikan ketua komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan dan anggotan komisi IV, Hendrikus Babys ditemui POS- KUPANG.COM, Selasa (13/11/2018) di ruang kerja komisi IV.

Baca: KPU NTT Belum Terima Putusan PSU Pilkada TTS dari MK

Relygius menyebut perbuatan kedua oknum kepala sekolah tersebut sangat memalukan dunia pendidikan.

Sekolah yang seharusnya menjadi wadah pembentukan karakter siswa-siswi untuk menjadi manusia yang jujur, bertanggung jawab dan kerja keras, justru dinodai oleh ulah kepala sekolah.

Baca: Motor Terbang Ini Dijual Rp 2 Miliar, Siapa yang Berminat?

"Ini bukannya mendidik siswa untuk jujur dan bertanggung jawab, eh kepala sekolah malah gelapan uang PIP yang notabennya milik para siswa. Ini sangat memalukan. Perbuatan kedua oknum kepala sekolah ini telah mencoret dunia pendidikan di Kabupaten TTS, " ungkat Relygius dengan nada kesal.

Dia meminta Dinas P dan K Kabupaten TTS harus segera memberikan sanksi tegas kepada kedua oknum kepala sekolah bersangkutan. Uang PIP yang menjadi hak para siswa harus segera dibayarkan.

"Saya minta dicopot saja kepala sekolah yang mental buruk seperti itu agar memiliki efek jerah. Sekaligus menjadi contoh buat kepala sekolah yang agar tidak berani "main mata" dengan uang PIP," katanya.

Hendrikus Babys meminta Dinas P dan K Kabupaten TTS untuk segera memanggil oknum kepala sekolah yang tersangkut untuk diberikan sanksi tegas.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved