Berita Kabupaten Nagekeo

BPBD Nagekeo Sudah Distribusikan Logistik dan Tenda

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagekeo sudah mendistribusikan logistik untuk warga yang terkena dampak longsor di Kampung Terabhoja di

BPBD Nagekeo Sudah Distribusikan Logistik dan Tenda
istimewa
Suasana saat evakuasi tiga warga tewas akibat longsor di Desa Selalejo, Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Senin (12/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagekeo sudah mendistribusikan logistik untuk warga yang terkena dampak longsor di Kampung Terabhoja di Desa Selalejo Timur Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo.

Logistik itu berupa Sembako, tenda dan perlengkapan lainnya sebagai awal penanganan darurat.

Baca: Empat Desa di Kangae-Sikka 100 Persen Vaksin Rabies

"Kami sudah distribusikan logistik. Tapi belum sampai ke lokasi kampung Terabhoja karena terkendala akses yang belum bisa dilintas. Jalan kesana belum bisa diakses oleh kendaraan bermotor. Hanya pejalan kaki saja yang bisa lewat," ungkap Sekretaris BPBD Kabupaten Nagekeo, Petrus B. Soa, saat ditemui POS KUPANG.COM, diruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

Petrus mengatakan jika alat berat milik Pemda Nagekeo sudah bisa membersihkan material longsor, logistik yang dikirim sudah bisa sampai ke Kampung Terabhoja.

Ia menyebutkan sampai saat ini alat berat yang digunakan untuk membersihkan material longsor dari Keotengah menuju Woewolo masih beroperasi untuk mempermudah akses menuju Selalejo Timur Kecamatan Mauponggo.

Ia mengatakan laporan terkait bencana longsor itu sudah disampaikan kepada Pj Sekda Nagekeo setelah beberapa jam kejadian yang menimpa warga Selalejo Timur.

"Kemarin kami sudah langsung laporkan. Dan memerintahkan bagian PU untuk membawa alat berat untuk evakuasi disana," ujar Petrus.

Ket: Sekretaris BPBD Nagekeo, Petrus B. Soa
Area lampiran

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved