Berita Kota Kupang Terkini

Walaupun Sempat Keberatan, Polisi Periksa Ibu Bayi yang Meninggal dengan Dua Luka Robek di Perut

Polisi akhirnya memeriksa NI (18), ibu dari bayi yang meninggal dengan dua luka tusukan di perut di Ruang Satreskrim Polres Kupang.

Walaupun Sempat Keberatan, Polisi Periksa Ibu Bayi yang Meninggal dengan Dua Luka Robek di Perut
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Boby Jacob Mooynafi, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Polisi akhirnya memeriksa NI (18), ibu dari bayi yang meninggal dengan dua luka tusukan di perut pada Senin (13/11/2018) di Ruang Satreskrim Polres Kupang.

NI yang sebelumnya dirawat di RSB Bhayangkara usai melahirkan, didampungi oleh ayahnya, Pahlawan Ibi dan bibinya.

Ketika akan diperiksa, Pahlawan sempat keberatan dan meminta ditangguhkan pemeriksaan karena beralasan anaknya belum sehat meski dari dokter menyatakan sehat.

Baca: Begini Kiat RSUD SoE untuk Meningkatkan Pelayanan

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Boby Jacob Mooynafi, kepada POS-KUPANG.COM mengungkapkan bahwa berdasarkan perercanaannya, N, mahasiswa semseter satu FISIP sebuah universitas swasta di bilangan Kayu Putih Kota Kupang diambil keterangannya usai keluar dari RSB pada Senin siang.

Terkait hasil autopsi terhadap jasad bayi, Boby menjelaskan bahwa autopsi telah dilakukan pada Rabu (7/11/2018) malam, namun hasilnya belum diserahkan kepada pihaknya.

Baca: Fadli Zon Yakin Kader Demokrat Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

Pada Senin siang juga dilakukan pemeriksaan kepada Pahlawan Ibi, ayah N yang telah tiba dari Lembata untuk mendampungi anaknya.

Jasad bayi perempuan mungil dengan berat 2300 gram dan panjang 50cm itu dievakuasi oleh pihak kepolisian dari IGD RS SK Lerik Kupang pada Rabu sekira pukul 18.45 Wita menggunakan mobil jenazah milik RSUD Prof Johannes Kupang.

Kasus kematian bayi perempuan yang diduga dibunuh usai dilahirkan oleh seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polres Kupang Kota.

Kasus yang sempat menghebohkan warga Kupang itu terjadi pada Rabu (7/11/2018) pagi di kost tingkat milik Abdulah Koli yang terletak di Jl KH Ahmad Dahlan RT14/RW04 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Christian Nugroho melalui Kasat Reskrim Iptu Boby Jacob Mooynafi kepada POS-KUPANG.COM di Mapolres Kupang Kota pada Kamis (8/11/2018) menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Lebih lanjut Boby menjelaskan bahwa polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Rabu pagi dan Kamis pagi untuk melengkapi proses penyelidikan. Selain itu telah dilakukan autopsi terhadap jenazah bayi malang pada Rabu malam di RS Bhayangkara Drs Titus Ully Kupang dan memeriksa dua saksi.

"Kita sudah lakukan proses autopsi pada jenazah bayi perempuan itu tadi malam (Rabu malam) di RSB. Kita juga sudah memeriksa dua saksi yakni Halimah Habol, bibi dari yang bersangkutan, dan Neneng Oda, seorang tetangga kamar kost yang sempat membantu yang bersangkutan membuka pintu kamar," ujar Boby.

Namun, lanjut Boby, hasil autopsi atas jenazah bayi perempuan itu hingga kini masih menunggu dari tim Dokter Polisi RS Bhayangkara Titus Ully. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved