Pemain Bintang Timur Atambua Perkuat ASSBI Main di Malaysia

Dua pemain Bintang Timur Atambua, Arnoldus dan Alberto dipanggil oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia untuk main di Malaysia.

Pemain Bintang Timur Atambua Perkuat ASSBI Main di Malaysia
istimewa
Alberto Do Rosario 

Kejora Internasional Chalenge 2018 Footbal U15

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dua pemain Bintang Timur Atambua (BTA), Arnoldus Yansen Oliveira dan Alberto Do Rosario dipanggil oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) untuk bermain dalam Kejora Internasional Chalenge 2018 Footbal U15. Kejuaraan akan digelar di Stadion Bandar Penawar, Kota Tinggi, Johor, Malaysia, 25-31 November 2018.

Direktur SSB BTA, Joao Francisco Leki, yang menghubungi Pos Kupang, Minggu (11/11/2018), mengatakan, sebelum ke Malaysia, Arnoldus dan Alberto akan bergabung dalam pemusatan latihan di Cibubur, 21-23 November 2018. Di Cibubur, kata Joao, kedua pemain yang terpantau saat BTA mengikuti Liga ASSBI dua tahun lalu itu akan bergabung dengan pemain lainnya dari seluruh Indonesia.

Arnoldus Yansen Oliveira
Arnoldus Yansen Oliveira (istimewa)

"Jadi sebelum main di Malaysia, keduanya akan ikut TC selama tiga hari di Jakarta. Memang waktunya sangat singkat sehingga diharapkan keduanya dapat dipersiapkan di BTA sebelum ke Cibubur. Saat ini keduanya dilatih Coach Bert Pentury dan sudah siap berangkat. Pasport dan urusan administrasi lainnya sudah beres," jelas Joao.

Joao berharap, anak-anak ini dapat bermain dengan baik sehingga prestasinya terus meningkat. Dia mengaku, ada banyak potensi pemain di SSB BTA, sehingga dengan banyak bermain di event besar, diharapkan mereka lebih terasah.

"Keduanya memang dipantau khusus. Ada beberapa pemain yang harusnya mendapatkan tempat, namun kali ini kita hanya dapat jatah untuk dua pemain. Mudah-mudahan ke depan akan ada pemain yang dipanggil di event lain," kata Joao.

Untuk diketahui, selain Arnoldus dan Alberto, sebelumnya beberapa pemain BTA seperti Crespo Hale, Hery Viana dan Erick Kaba sudah bermain di event tingkat internasional. *

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved