Berita NTT Terkini

Meriahkan HUT ke-60 NTT Tahun 2018! Kempo NTT Gelar Kejuaraan di GOR Futsal-Oepoi Kupang

Kejuaraan Shorinji Kempo selain memeriahkan Harbak PU namun even ini menjadi bagian penting untuk seleksi lanjutan tahap II guna mendapat atlet kempo

Meriahkan HUT ke-60 NTT Tahun 2018! Kempo NTT Gelar Kejuaraan di GOR Futsal-Oepoi Kupang
istimewa
Pelatih kempo NTT, Dr. Alfons Theodorus, MT (V/DAN) (kiri) pose bersama pelatih kempo Amerika Serikat, saat NTT mewakili Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo di San mattew, California, amerika Serikat, 27 JUli-2 Agustus 2017 lalu 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi NTT akan menggelar Kejuaraan Shorinji Kempo NTT memeriahkan HUT ke -60 NTT pada tanggal 20 Desember 2018.

Kejuaraan Shorinji Kempo NTT akan diikuti seluruh atlet kabupaten/kota se NTT tanggal 26-30 November 2018, berlangsung di GOR Futsal Oepoi, Kompleks Olahraga Flobamora, Kota Kupang.

Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthon Foenay, Msi melalui Ketua Harian Perkemi NTT, Dr. Alfons Theodorus, MT (V/DAN), saat diwawancarai wartawan Pos Kupang.com, di Kupang, Senin (12/11/2018) menjelaskan, Kejuaraan Shorinji Kempo selain memeriahkan HUT NTT,  namun even ini menjadi bagian penting untuk seleksi lanjutan tahap II guna mendapat atlet kempo NTT yang akan dipersiapkan menuju Pra PON tahun 2019.

Kejuaraan Shorinji Kempodalam rangka HUT  NTT tahun 2018, sekaligus seleksi tahap II atlet kempo yang dipersiapkan ke Pra PON 2019.

"Semua even menjadi bagian penting serta bagian dari seleksi untuk menjaring dan mempersiapkan atlet kempo NTT menuju Pra PON 2019 dan PON XX tahun 2020 di Papua.

Khusus untuk pPelaksanaan desentralisasi atlet Perkemi NTT sudah berlangsung dan dibuka Ketum Pengprov Perkemi NTT, bapak Esthon Foenay, di Aula KONI NTT bulan Oktober lalu. Ini semua bagian dari kesiapan Perkemi NTT mempersiapkan atlet kempo menghadapi Pra PON tahun 2019 mendatang," jelasnya.

Pada bagian lain, Alfons Theodorus juga menjelaskan, 10 atlet kempo NTT bersama dua pelatih kempo sejak Rabu hingga Minggu (11/11/2018) mengikuti Nippon Budokan di Pondok Gede-Bekasi.

"Kita berharap dari kegiatan itu, akan banyak ilmu yang diperoleh untuk mengasah tehnik dan ketrampilan yang muaranya untuk persiapan menghadapi Pra PON 2019 hingga ke PON di Papua tahun 2020," jelasnya.

Tentang kekuatan atlet kempo NTT menghadapi Pra PON 2019, Alfons Theodorus menegaskan, NTT mempersiapkan sekitar 27 atlet jika mengikuti semua nomor yang dipertandingkan.

"NTT bertekad bisa mempertahkan perolehan medali seperti yang sidah di raih di PON XIX tahun 2016 di Jabar, yakni 7 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Karena itu, sejak Oktober lalu Perkemi NTT telah mempersiapkan atletnya melalui tahapan pelatihan desentralisasi menghadapi Pra PON 2019. Dan nanti Januari 2019 Kempo NTT sudah masuk fase sentralisasi menghadapi Pra PON 2019," tegasnya.

Tentang kemungkinan atlet kempo NTT juga ikut dipersiapkan menghadapi SEA Games 2019 di Manila-Filipina, Alfons Theodorus secara diplomatis menjelaskan, Perkemi NTT prinsipnya selalu siap menyumbangakn atlet pada even apapun.

"Atlet kempo NTT tetap siap. Dan kita selalu sounding dan membangun komunikasi dengan pihak Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Bela Diri Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI). Kita juga berharap cabang olahraga kempo bisa kembali dipertandingkan pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, Filipina," pungkasnya. (fen)

Pelatih kempo NTT, Dr. Alfons Theodorus, MT (V/DAN) saat ikut defile di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo, di San Mattew, California, Amerika Serikat, 27 Juli-2 Agustus 2017 lalu
Pelatih kempo NTT, Dr. Alfons Theodorus, MT (V/DAN) saat ikut defile di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo, di San Mattew, California, Amerika Serikat, 27 Juli-2 Agustus 2017 lalu (istimewa)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved