Berita NTT Terkini

Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wabup Sumba Tengah

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Presiden RI, melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Tengah, Drs. Paul K Limu dan Ir.Daniel

Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wabup Sumba Tengah
POS-KUPANG/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Bupati dan Wabup Sumba Tengah di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, Senin (12/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Presiden RI, melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Tengah, Drs. Paul K Limu dan Ir.Daniel Landa.

Pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan Bupati dan Wabup Sumba Tengah Periode 2018-2023 ini berlangsung di Aula Fernandez, Lantai IV Kantor Gubernur NTT, Senin (12/11/2018).

Pantauan POS-KUPANG.COM, acara pelantikan ini dihadiri Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing, para asisten,Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H, pmpinan perangkat daerah Lingkup Pemprov NTT, unsur forkopimda asal Sumba Tengah.

Hadir pula, Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole, Bupati Rote Ndao, Lens Haning, Bupati Malaka, Stef Bria Seran, KPU NTT, Bawaslu NTT serta undangan lainnya.

Sebelumnya, Bupati Sumba Tengah, Drs. Paul K Limu mengatakan, setelah dilantik, maka dirinya bersama Wabup, Ir. Daniel Landa akan melakukan sejumlah program pembangunan yang menjadi komitmen politik ‎. Program pembangunan air bersih menjadi perhatian utama dan juga keamanan dan kenyamanan masyarakat Sumba Tengah.

Menurut Paul, setelah dilantik, maka ada beberapa program prioritas yang menjadi komitmen dirinya dan Wabup, Daniel Landa, yakni persoalan air bersih di Sumba Tengah.

"Tentu kami fokus padsa ketersediaan air bersih di Sumba Tengah. Saya selama tiga bulan sudah melakukan survey di seluruh wilayahj Sumba Tengah untuk melihat potensi-potensi sumber air yang bisa dikembangkan," kata Paul.

Dijelaskan, visi misi dan program dari dirinya bersama wabup Daniel, yakni agar masyarakat Sumba Tengah ‎sejahtera, berkarakter dan berdaya saing.

Terkait intervensi anggaran untuk pelaksanaan program air bersih, Paul mengatakan, untuk alokasi ‎anggaran 2019 -2020, pihaknya akan lebih prioritaskan membangun sarana air bersih di Kota Waibakul.

‎"Jadi dua tahun pertama kami lakukan pembangunan saran air bersih di dalam kota. Saya dan pak wakil sudahj komitmen untuk atasi persoalan -persoalan kebutuhan dasar di Sumba Tengah," ujarnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini merupakan pelantikan kedua oleh Gubernur NTT. Pelantikan pertama yakni Pelantikan Bupati dan Wabup Sikka.

Acara pelantikan ini dimeriahkan oleh Paduan Suara ‎ The Conter Melody. (*)


Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved