Berita Kabupaten Ende Terkini

BREAKING NEWS! Pekerja Bangunan Tewas di Dermaga Soekarno-Ende

Ari yang tenggelam langsung dicari oleh anggota KP3 laut atas nama Brigpol Saidin Durahim dengan bantuan masyarakat sekitar yang saat itu ada di tempa

BREAKING NEWS! Pekerja Bangunan Tewas di Dermaga Soekarno-Ende
istimewa
KORBAN/Warga sedang berusaha mengevakuasi korban yang tenggelan di Pelabuhan Soekarno, Ende, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Ari, seorang pekerja bangunan di Jalan El Tari, Kota Ende, Minggu (11/11/2018) tewas tenggelam saat yang bersangkutan sedang mandi bersama teman-teman sesama pekerja bangunan di Pelabuhan Soekarno, Kota Ende.

Informasi yang diterima Pos Kupang.Com, Senin (12/11/2018) dari Kasubag Humas Polres Ende, AKP Sahar Adam menyebutkan

bahwa pada Minggu, (11/11/2018) pukul 13.00,telah ditemukan korban tenggelam di Dermaga Pelabuhan Soekarno Ende, korban berjumlah 3 orang, 2 orang selamat, 1 orang meninggal dunia di antaranya adalah, M Jamian (18) pekerja bangunan di Jalan El Tari, Kota Ende asal Jawa Tengah dalam kondisi selamat adalah Jamian (21) pekerjaan bangunan asal Jawa Tengah. Sedangkan Ari pekerja bangunan asal Jawa Tengah, meninggal dunia.

AKP Sahar mengatakan kronologis kejadian pada pukul 13.00 wita Ari dan Rio dan Jamian awalnya mereka mancing di dermaga Pelabuhan Soekarno Ende, kemudian Rio dan Ari mengatakan kepada temannya Jamian bahwa mereka berdua ingin berenang ,dengan kalimat "nyebur yuk",kemudian Ari dan Rio langsung lompat dari dermaga ke dalam air.

Setelah beberapa menit, tiba tiba Ari dan Rio berteriak meminta tolong, dan meminta bantuan untuk mengambil bambu panjang setelah mendengar teriakan Ari dan Rio, Jamian langsung mengambil bambu panjang untuk menolong temannya dan yang berhasil di selamatkan oleh Jamian adalah korban Rio.

sedangkan Ari yang tenggelam langsung dicari oleh anggota KP3 laut atas nama Brigpol Saidin Durahim dengan bantuan masyarakat sekitar yang saat itu ada di tempat kejadian.

Dikatakan setelah berhasil ditemukan korban Ari dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis namun setelah dibawa di RSUD Ende, Ari dinyatakan meninggal dunia dan langsung disemayamkan di kamar jenazah, untuk persiapan diantar kembali ke kampung korban di Jawa Tengah. Sedangkan korban selamat masih dalam keadaan trauma dan mual mual.

Usai sempat disemayamkan di kamar jenazah korban akhirnya diambil pihak keluarga untuk dimakamkan.

Indikasi bahwa korban meninggal dunia atas nama Ari karena yang bersangkutan tidak bisa berenang. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved