Berita NTT Terkini

Ada Syukuran di Rumah Bupati Sumba Tengah

Ada syukuran bersama keluarga besar asal Sumba Tengah (Sumteng) di kediaman Bupati Sumteng, Drs. Paul K Limu, Senin (12/11/2018).

Ada Syukuran di Rumah Bupati Sumba Tengah
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumteng, Drs. Paul K Limu bersama tokoh masyarakat asal Sumteng pada acara syukuran, Senin (12/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ada syukuran bersama keluarga besar asal Sumba Tengah (Sumteng) di kediaman Bupati Sumteng, Drs. Paul K Limu, Senin (12/11/2018).

Acara syukuran ini dimulai pukul 19:00 Wita. Hadir Wabup Sumteng, Ir. Daniel Landa, Mantan Bupati Sumteng, Umbu Sappi Pateduk, para tokoh masyarakat Sumteng dan undangan lainnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sebelum syukuran tidak ada penjemputan khusus oleh warga, karena kegiatan digelar di kediaman atau rumah pribadi Bupati Sumteng.

Baca: Walaupun Sempat Keberatan, Polisi Periksa Ibu Bayi yang Meninggal dengan Dua Luka Robek di Perut

Hadir ratusan warga asal Sumteng, keluarga besar Sumteng di Kupang, keluarga serta handai taulan.

Misa syukur ini dipimpin Rm. Rudy dibantu Rm. Herman. Ada juga dua pastor dari Sumteng, Rm. Stef, Rm. Edi dan Rm. Tibur.

Baca: Begini Kiat RSUD SoE untuk Meningkatkan Pelayanan

Tokoh masyarakat Sumteng, Umbu Landa mengatakan, sosok Bupati Sumteng yang baru dilantik adalah sosok yang sederhana dan rendah hati.

"Pak Bupati ini orang sederhana dan sebelum jadi bupati juga sudah turun lihat kami di Sumteng," kata Umbu Landa.

Terkait program bupati soal air bersih, ia mengatakan, program itu sangat cocok, karena di Sumteng masalah air masih dialami masyarakat.

"Kami bukan mau jelekan atau nilai pemimpin sebelumnya, tapi apa yang Pak Bupati sampaikan soal air bersih itu fakta dan kami yakin pak bupati akan perhatikan itu," katanya.

Kepala Sekretariat Pemenangan Paul Limu- Daniel Landa, Kons de Gesi mengatakan, rencana Bupati dan Wabup Sumteng kembali ke Sumteng, Rabu (14/11/2018).

"Bapak Bupati dan Wabup Sumteng akan ke Sumteng pada Rabu 14 November 2018 melalui Tambolaka dan jalan darat ke Waibakul," kata Kons.

Ditanyai, apakah ada penyambutan, ia mengatakan, akan ada tokoh masyarakat yang menjemput di Bandara Tambolaka, kemudian ada masyarakat yang menjemput di perbatasan Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Sedangkan soal penjemputan, ia mengakui, penjemputan tentu dilakukan secara budaya. "Kita belum tahu apakah penjemputan dengan pasukan kuda atau tidak, namun yang jelas penjemputan secara budaya," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved