Berita Kabupaten Manggarai

DPRD Manggarai Dukung Pemerintah Surati Menpan terkait Tes CPNS! Ini Tujuannya

penetapan passing grade membuat panitia CPNS ikut pusing. DPRD Manggarai pun mengikuti setiap perkembangan jalannya tesing CPNS.

DPRD Manggarai Dukung Pemerintah Surati Menpan terkait Tes CPNS! Ini Tujuannya
Pos Kupang/Egy Moa
Paulus Peos 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Sampai sekarang peserta testing CPNS Tahun 2018 di Manggarai masih ramai mendiskusikan soal passing grade yang ditetapkan panitia seleksi nasional (Panselnas).

Banyak peserta yang mengikuti testing CPNS sejak tanggal 4 November dan akan berakhir tanggal 14 November 2018 mendatang yang nilai ujian jatuh karena passing grade yang ditetapkan terlalu tinggi.

Bahkan penetapan passing grade membuat panitia CPNS ikut pusing. DPRD Manggarai pun mengikuti setiap perkembangan jalannya tesing CPNS.

"Kami dari DPRD Manggarai akan bersikap sama dengan pemerintah. Kita akan buat surat kepada Menpan agar passing grade ditinjau ulang. Kalau tidak maka banyak formasi yang tidak terisi di Manggarai.

Formasi yang sudah diberikan sebanyak 233 orang apakah akan terisi atau tidak kalau semua peserta yang tidak mencapai passing grade. Nanti selesai ujian kita akan bersama pemerintah bersikap," kata Wakil Ketua DPRD Manggarai, Paulus Peos di Ruteng yang dimintai tanggapan soal testing CPNS di Manggarai, Minggu (11/11/2018) siang.

Paulus mengatakan, kalau semua ketentuan yang lulus harus mencapai passing grade maka sangat disayangkan.

"Tahun ini yang lulus tentunya tidak semua formasi terisi. Ini kan merugikan daerah. Kami usu perlu akan kajian sehingga semua formasi terisi. Bila perlu ujian ulang saja kenapa tidak," papar Paulus.

Ia menegaskan, sikap dewan sejalan dengan pemerintah yang akan bersurat kepada pemerintah pusat.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved