Berita Lembata Terkini

Kasus Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil Pick Up! Stela Unarajan Lapor Polisi

Stela menyebutkan, pada awal tahun 2018 lalu, pihaknya mengirimkan uang sekitar Rp 45 juga kepada FS, seorang warga Ende, Kabupaten Ende. Tujuannya

POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
PENYIDIK -- Penyidik Polres Lembata sedang mempelajari laporan Stela Unarajan, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Stela Unarajan, owner tempat hiburan di Batas Kota Lewoleba, melaporkan ke penyidik Polres Lembata kasus dugaan penipuan yang dialamnya dalam transaksi jual beli mobil pick.

Dalam laporannya ke polisi, Stela menyebutkan, pada awal tahun 2018 lalu, pihaknya mengirimkan uang sekitar Rp 45 juga kepada FS, seorang warga Ende, Kabupaten Ende. Tujuannya untuk.membeli mobil pick up guna dioperasikan di Lewoleba.

Stela mengirimkan uang tersebut setelah dirinya bertemu seorang penghubung berinisial Br di Lewoleba. Dari hasil pembicaraan dengan Br, ia lantas dipertemukan dengan FS yang berdomisili di Ende.

Dari komunikasi yang dijalin dengan FS, dirinya lantas memgirimkan uang sekitar Rp 45 juta kepada oknum tersebut. Maksudnya, uang itu digunakan untuk membeli mobil pick up di Ende.

Apesnya, lanjut dia, setelah menunggu cukup lama, dirinya tak mendapatkan kabar sama sekali tentang perkembangan pembelian mobil tersebut. Bahkan sampai saat ini FS tidak memberikan informasi sedikit pun tentang kejelasan kendaraan tersebut.

Lantaran menunggu tanpa kabar pasti, Stela lantas melaporkan kasus tersebut kepada polisi Polres Lembata. Stela berharap langkah hukum yang ditempuhnya bisa memberikan efek mengenai transaksi jual beli mobil yang dilakukannya dengan FS.

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui Kasat Rsskrim, Iptu Yohanis Wila Mira, membenarkan adanya kasus tersebut, ketika ditemui Pos Kupang.Com, Jumat (9/11/2018).

"Benar, pelapor (Stela Unarajan) telah melaporkan kasus tersebut kepada polisi. Sekarang ini kami sedang menangani kasus tersebut," ujar Yohanis. (*)


Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved