Berita Kota Kupang

Timsel Anggota KPU NTT Kirim 10 Besar ke KPU RI

Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU NTT segera mengirim 10 besar calon Anggota KPU NTT ke KPU RI untuk mengikuti fit and proper test

Timsel Anggota KPU NTT Kirim 10 Besar ke KPU RI
ist
Djidon de haan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU NTT segera mengirim 10 besar calon Anggota KPU NTT ke KPU RI untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.‎
Hal ini disampaikan Ketua Tim Seleksi (timsel) calon Anggota KPU NTT, Drs. Djidon De Haan,M.Si,kepadaPOS-KUPANG.COM, Jumat (9/11/2018).‎‎

Menurut Djidon, setelah para calon anggota KPU NTT mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara, maka Timsel telah memperoleh 10 nama. Nama-nama itu selanjutnya diserahkan ke KPU RI.

Baca: Aliran Dana Dugaan Korupsi Pembangunan Embung Mnela Lete Diduga Masuk Ke Rekening Anggota DPRD NTT

Baca: Selesai Ujian, Pemkab Malaka Kirim Surat Buat Menpan-RB

Baca: Lapas Ende Terpaksa Beli Air Tangki Untuk Para Napi

Baca: Napi Di Lapas Ende Kekurangan Air Bersih

Djidon merincikan ke-10 nama itu masiang-masing secara berurutan, A. Marthin Bara Lay, Thomas Dohu, Muhammad Hatta Sina, James Welem Ratu, Yosafat Koli, Sisilia Prisca Tes, Lodiwik Roga, Redemptus Henry Dewanto Dao, Frasiskus Vincent Diaz dan Hanna Mariana Baun.

"Jadi 10 besar itu sudah kita tetapkan dalam pleno timsel. Kita segera kirim ke KPU RI untuk mengikuti fit and proper testimoni," kata Djidon.

Dia menjelaskan, sesuai tahapan,maka waktu pengiriman berkas dari 10 besar itu antara tanggal 9-12 November 2018 .

"Ketika timsel serahkan ke KPU RI, maka tahapan selanjutnya berupa fit and proper test akan dilakukan oleh KPU RI," katanya.

Dikatakan, dari 25 calon anggota yang mengikuti sampai seleksi wawancara dan akhirnya menyisahkan 10 orang. Ke-10 orang itu akan mengikuti fit and proper test di KPU RI.

Untuk diketahui, sebelumnya ada 35 Calon anggota KPU NTT yang mengikutiseleksi sampai tahapan tes psikologi.

Dari hasil tes psikologi ada 25 peserta yang dinyatakan lolos. Ke-25 peserta itulah yang akan mengikuti tes wawancara‎ dan menyisakan 10 orang. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved