Berita Lembata

Rp 12 Miliar untuk Gaji CPNS di Kabupaten Lembata

peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.537 orang. Jumlah ini akan bersaing untuk merebut formasi 250 formasi CPNS yang dialokasikan

Rp 12 Miliar untuk Gaji CPNS di Kabupaten Lembata
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda, 

POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
TENDA DAN KURSI -- Tenda dan kursi ini disiapkan panitia bagi peserta tes CPNS di Kabupaten Lembata. Gambar diabadikan, Jumat (9/11/2018).

Laporan Wartawan Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Meski tes penerimaan CPNS di Kabupaten Lembata baru dimulai pada Minggu (11/11/2018) hingga Rabu (24/11/2018) nanti, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata telah menyiapkan Rp 12 miliar untuk membayar gaji 250 CPNS yang lolos dalam seleksi tersebut.

"Kami sudah menyiapkan uang Rp 12 miliar untuk membayar gaji bagi 250 orang yang lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Karena itu kami berharap agar peserta menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti tes penerimaan CPNS kali ini."

Baca: Walikota Kupang Pantau ke Lokasi Tempat Tes CPNS! Ini Motivasinya

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Jumat (9/11/2018).

Amuntoda mengungkapkan itu ketika dikonfirmasi soal kesiapan pemerintah setempat dalam menyelenggarakan tes penerimaan CPNS yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (11/11/2018).

Di Kabupaten Lembata, peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.537 orang. Jumlah ini akan bersaing untuk merebut formasi 250 formasi CPNS yang dialokasikan pemerintah pusat untuk Pemkab Lembata.

Amuntoda mengatakan, untuk pelaksanaan tes tersebut, pemerintah telah menyiapkan 100 unit komputer. Panitia juga sudah menyiapkan tenda dan kursi di halaman tengah Kantor Bupati Lembata. Tenda dan kursi itu sebagai tempat istirahat peserta yang akan mengikuti tes tersebut.

Sesuai petunjuk teknis (juknis), lanjut Amuntoda, tes tersebut dilaksanakan dalam beberapa shift. Setiap shift diikuti 100 orang. Hal itu sesuai dengan ketersediaan komputer pada ruang ujian. Bagi peserta yang mengikuti tes pada shift berikutnya, silahkan menunggu di bawah tendah yang sudah disiapkan.

Amuntoda menjelaskan, seleksi CPNS ini, berlangsung sangat ketat. Olehnya, pihaknya berharap agar peserta menyiapkan diri sebaik mungkin. Ujian pertama ini maaih pada materi kompetensi dasar. Bagi yang lolos pada tahap ini, akan masuk pada ujian berikutnya, yakni tes kompetensi bidang (TKB).

"Kami berharap peserta menyiapkan diri sebaik mungkin. Kalau lolos maka pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk membayar gaji para CPNS tersebut," ujar Amuntoda.

Disaksikan Pos Kupang.Com, panitia telah membangun tenda di halaman tengah Kantor Bupati Lembata. Selain tenda, telah disiapkan pula kursi di bawah tenda tersebut. Tenda dan kursi itu untuk para peserta yang akan.mengikuti tes CPNS nanti. (*)


Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved