Berita Kabupaten TTU

Dinas PUPR TTU Tangani 34 Proyek Tahun 2018

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menangani sebanyak 34 paket proyek pada tahun 2018.

Dinas PUPR TTU Tangani 34 Proyek Tahun 2018
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas PUPR Kabupaten TTU, Januarius T. Salem.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menangani sebanyak 34 paket proyek pada tahun 2018.

Dari jumlah tersebut, proyek yang dilelang melalui Unit Layanan Pelelangan (ULP) Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 27 paket, dan sisahnya melalui mekanisme penunjukan langsung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten TTU, Januarius T. Salem kepada Pos Kupang diruang kerjannya, Jumat (9/11/2018) pagi.

Januarius mengatakan, pagu dana untuk mengerjakan proyek tersebut sebesar Rp. 54.116.783.000.000 dengan nilai kontrak secara keseluruhan sebesar Rp. 44.875.948.000.000.

"Pada tahun 2018 ini Dinas PUPR Kabupaten TTU memiliki proyek sebanyak 34 paket, yang dilelang sebanyak 27 paket dan sisanya penunjukan langsung," ungkapnya.

Januarius menambahkan, rogres pengerjaan proyek fisik di Dinas PUPR telah mencapai 95 persen karena banyak proyek yang sudah selesai dikerjakan oleh kontraktor dan siap diserah terimakan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Baca: Sampai Hari Kelima 15 Orang Capai Passing Grade di Manggarai

Baca: Winston Rondo: Reformasi Birokrasi Berupa Perampingan OPD Lingkup Pemprov NTT Dikaji Secara Matang

Baca: Sampai Hari Kelima Ada 37 Peserta Tidak Ikut Ujian Testing CPNS di Manggarai

Baca: Ternyata Ganti Rugi Lahan Bendungan Napung Gete Pakai Dana Kantor Bupati Sikka

"Rata-rata proyek di Dinas PUPR Kabupaten TTU itu sudah habis pekerjaannya sehingga progres sampai dengan hari ini sekitar 95 persen," ungkap Januarius.

Dijelaskan Januarius, ada beberapa proyek di Dinas PUPR Kabupaten TTU yang sudah di serah terimakan kepada KPA dan beberapa proyek lainnya sedang melakukan pengajuan PHO.

"Dan juga ada beberapa proyek di Dinas PUPR memang sudah selesai dikerjakan dan sudah di PHO, kemudian beberapa proyek lainnya juga sudah mengajukan PHO," ujarnya.

Januarius menambahkan, proses pengerjaan proyek di Dinas PUPR TTU tidak mengalami hambatan yang berarti sehingga dipastikan semua proyek dapat dikerjakan tepat pada waktunya.

"Kalau di Dinas PUPR tidak ada masalah, karena memang rata-rata proyek sudah selesai dikerjakan oleh kontraktor dan mereka sudah banyak yang mengajukan PHO," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved