Berita Kabupaten Ende

Air PDAM MACEt Lapas Ende Terpaksa Beli Air Tangki untuk Napi

Lapas Ende memang saat ini mengalami kesulitan air bersih dan untuk memenuhi kebutuhan akan bersih pihak Lapas Ende terpaksa mendatangkan mobil tangki

Air PDAM MACEt Lapas Ende Terpaksa Beli Air Tangki untuk Napi
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
DIALOG/Anggota DPR RI,Andreas Hugo Parera berdialog dengan para napi di Lapas Ende,Kamis (8/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kalapas Ende, Antonius H Djawa Gili mengakui bahwa Lapas Ende memang saat ini mengalami kesulitan air bersih dan untuk memenuhi kebutuhan akan bersih pihak Lapas Ende terpaksa mendatangkan mobil tangki air setiap hari.

“Air dari PDAM Ende keluarnya tidak lancar padahal banyak warga binaan yang ada didalam Lapas ini,”kata Antonius, Kamis (8/11/2018) di Ende.

Baca: Kampung KB Jadi Rumah DataKu! Ini Kata Hitima Wardhani

Antonius mengatakan bahwa untuk mengatasi kesulitan air di Lapas Ende sebenarnya sudah diupayakan sumur bor namun demikian keberadaan sumur bor meskipun sudah ada namun tidak beroperasi.

“Tercatat ada 11 mata sumur bor yang dibuat namun demikian semuanya tidak berfungsi sehingga air tidak bisa keluar, “kata Antonius.

Pihaknya berharap dengan kedatangan Anggota DPR RI ke Lapas Ende setidaknya masalah kekurangan air bersih yang ada bisa dicari solusi agar keberadaan para napi bisa terpenuhi kebutuhakan akan air.

“Kalau warga air tidak keluar mungkin bisa cari air di kali untuk mandi ataupun cuci namun warga binaan tidak bisa keluar,”kata Antonius.

Menanggapi kekurangan air bersih yang ada di Lapas Ende, Andreas Hugo Parera mengatakan bahwa pihaknya merasa prihatin dengan kondisi yang ada karena bagaimanapun meskipun mereka para napi adalah warga binaan namun sebagai mahkluk hidup semestinya mereka mendapatkan persediaan air yang cukup untuk mandi ataupun cuci.

Andreas mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan pihak Kementrian Hukum dan HAM guna mengatasi kekurangan air bersih di Lapas Ende karena bagaimanapun Lapas Ende menjadi tanggungjawab pihak Kementrian Hukum dan HAM. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved