Berita Kota Kupang Terkini

Walikota Kupang Minta Anggota PKK Harus Bisa Menghasilkan Uang

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta anggota PKK Kota Kupang bisa menghasilkan uang.

Walikota Kupang Minta Anggota PKK Harus Bisa Menghasilkan Uang
Istimewah
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta anggota PKK Kota Kupang bisa menghasilkan uang.

Permintaan ini disampaikan kepada Ketua dan Anggota Pokja II TP PKK Kota Kupang di 51 kelurahan yang mengikuti Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kota Kupang, yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Kupang, di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Kamis (8/11/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore ini, diharapkan ada manfaat bagi peningkatan ekonomi keluarga.

Baca: Curahan Hati Warga Setelah TMMD, Kain Kake: Sayang Tidak Lagi Menumpang di MCK Tetangga

Ia mengatakan selama ini pemerintah Kota Kupang tengah berupaya untuk membuat berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat.

Program yang dirancang haruslah bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dikatakannya, ada banyak program pemerintah yang sejauh ini sudah berjalan.

Baca: Dua Peserta Lulus SKD Ujian CPNS Hari ke Empat di Nagekeo, Ini Nama Mereka!

Salah satunya kegiatan-kegiatan yang digelar TP PKK Kota Kupang, yang selalu membuat program-program langsung pada anggota TP PKK sendiri dan kepada masyarakat, sampai di wilayah kelurahan.

Ia berharap agar pelatihan ini jangan berhenti di pelatihan-pelatihan saja, tetapi harus ada tindak-lanjut dan pelaksanaannya. Contohnya dengan membuat suatu produk yang menghasilkan uang.

Dengan mengolah berbagai bahan makanan menjadi aneka makanan yang lebih bervariasi.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore-Manafe, mengatakan, banyak kreativitas yang ada di kota Kupang tetapi banyak yang harus dibenahi.

Misalnya kemasan dan keunggulan produk harus ditingkatkan, harus ada pembelajaran yang lebih lanjut untuk menindaklanjutinya agar menghasilkan produk yang berkualitas.

Dikatakan lebih lanjut, ke depan, setiap kelurahan harus mampu menghasilkan produknya masing-masing, mengembangkan suatu produk untuk menjadi sumber pendapatan baru dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Ia menjelaskan, TP PKK sebagai mitra pemerintah berupaya dan bekerja untuk memberdayakan, membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga. Salah satunya melalui kegiatan pelatihan UP2K ini.

Tujuan kegiatan ini, kata Ny Hilda, yaitu agar anggota PKK kelurahan dapat memiliki pengetahuan tentang beragam usaha rumah tangga, administrasi dan pembukuan usaha yang baik, memiliki keterampilan dan termotivasi untuk berwirausaha secara mandiri

Ia berharap kegiatan ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat lainnya di tengah persaingan dunia kerja yang semakin ketat.

Selain itu, pelatihan UP2K juga merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya membangun sumber daya manusia di Kota Kupang. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved