Berita NTT Terkini

Tujuh Dasawisma Ikut Lomba Memasak Berbahan Kelor

Koordinator Lomba dan Olahraga, Isbandrio di sela-sela kegiatan ini, Kamis (8/11/2018), menyebut kelompok dasawisma Kabupaten Kupang diikuti peserta

Tujuh Dasawisma Ikut Lomba Memasak Berbahan Kelor
POS KUPANG.COM/PAUL BURIN
MEMASAK -- Dua orang anggota Kelompok Dasawisma dari Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang didampingi panitia saat praktik memasak di Aula Poltekkes Gizi Walikota Kupang, Kamis (8/11/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-Kupang.com, Paul Burin

KUPANG, POS-KUPANG.COM - Panitia Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Provinsi NTT menggelar Lomba Menu Gizi Seimbang "Isi Piringku" Berbahan Dasar Kelor. Kegiatan yang dipusatkan di Poltekkes Gizi Walikota Kupang, Kamis (8/11/2018), ini diikuti oleh tujuh dasawisma dari kota dan Kabupaten Kupang.

Koordinator Lomba dan Olahraga, Isbandrio di sela-sela kegiatan ini, Kamis (8/11/2018), menyebut kelompok dasawisma Kabupaten Kupang diikuti peserta dari Kecamatan Nekamese, Fatuleu Tengah dan Kupang Tengah. Sedangkan dari Kota Kupang, yakni Oebobo I, Oebobi II, Kota Lama dan Maulafa.

Kelompok dasawisma ini kata Isbandrio, akan menyiapkan menu makan siang berbahan dasar kelor, di antaranya sayur, lauk dan snak. Kegiatan ini semata untuk mendorong masyarakat di NTT untuk memanfaatkan daun kelor yang multi vitamin, multi mineral dan protein. "Kami terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan daun kelor ini," katanya.

Dengan kandungan vitamin dan protein yang banyak ini Isbandrio mengatakan, ke depan kelor akan dikemas dalam bentuk serbuk yang bisa dicampur pada makanan untuk gizi anak serta ibu hamil.

Lomba ini kata dia merupakan satu dari beberapa kegiatan menjelang HUT yang akan dilakukan pada 12 November 2018 di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan, yakni lomba nyanyi solo pria/wanita dan vokal grup dengan lagu wajib Mars Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Selain itu lagu pilihan dari seluruh Nusantara.

Selain itu saat Car Free Day pada hari Sabtu (3/11/2018) lalu dilakukan lomba lari dengan peserta dari SMEA dan SMK di Kota Kupang. "Kami juga melakukan bakti sosial berupa pemberian kaporit, penyuluhan kesehatan di sekolah dan masyarakat serta menanam pohon kelor," katanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved