Berita Kota Kupang

Sandra Marlinda! Dari Ilmu Pariwisata Masuk Jurusan Hukum

Alumni SMKN 1 Kota Kupang Jurusan Pariwisata ini mengaku, awalnya ingin melanjutkan studi sesuai jurusan yqng diambilnya saat duduk di bangku SMKN

Sandra Marlinda! Dari Ilmu Pariwisata Masuk Jurusan Hukum
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Sandra Marlinda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sandra Marlinda, mahasiswi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang tampak antusias mengikuti seminar karir hukum yang dilaksanakan di Ruang Video Conference (Vudcon) Fakultas Hukum Penfui, Kota Kupang, Kamis (8/11/2018)

Perempuan berparas ayu yang memiliki kulit putih dan tunggi 165 cm itu telah hadir dalam kegiatan itu sebelum acara dimulai dan begitu bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang ada.

Baca: Memilih Jadi Peternak Babi! Delvi Boys Ajak Kaumnya Jangan Tergiur ke Luar Negeri

Tatapan mata tajam dan penuh keseriusan terlihat jelas pada mahasiswi kelahiran Kupang 31 Desember 1991 ini.

Kepada POS-KUPANG.COM seusai kegiatan, ia mengaku senang mengikuti kegiatan itu karena dapat bertemu langsung dengan para alumni FH Undana tahun 1993 dan menambah pengetahuan dqb pengalamannya saat bekerja nantinya.

Buah hati pasangan Rudy Seubelan dan Yolanda Ratukore ini juga mengisahkan ihwal pilihannya memilih Jurusan Ilmu Hukum menjadi pilihan pendidikan tingginya.

Alumni SMKN 1 Kota Kupang Jurusan Pariwisata ini mengaku, awalnya ingin melanjutkan studi sesuai dengan jurusan yqng diambilnya saat duduk di bangku SMA, akan tetapi karena permintaan sang kakek, ia pun mengambil Jurusan Ilmu Hukum.

Walaupun awalnya menjalani kuliah dengah rasa enggan dan terpaksa, akan tetapi, lanjut Sandra, perlahan ia mulai tertarik dengan Ilmu Hukum dan ingin menjadi seorang pengacara yang handal.

"Banyak kakak-kakqk yang kuliah di hukum dan setelah tamat menjadi dosen dan telah bekerja, terus dengarnya kuliah hukum itu cukup santai . Awal masuk karena paksaan jadi malas-malasan, tapi lama-lama menikmati dan suka juga," katanya.

"Saya juga ingin menjadi pengacara seperti Hotman Paris Hutapea dan jadi pengacara itu pandangannya sangat beda dengan orang lain," tambah mahasiswi yang hobi membaca ini.

Selain itu, dirinya sangat nyaman karena dalam kampus tersebut sangat terasa suasana keakraban, kekeluargaan dan solidaritas antar mahasiswa dan para dosen yang ada.

Dengan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang akan dimilikinya, ia sangat berharap menjadi seorang pengacara yang handal dan profesional sehingga dapat membantu orang banyak.

"Ingin jadi pengacara untuk membela dan membantu orang yang tertindas dan diambil hak-haknya begitu," kata Sandra yang berdomisili di Jalan Alfons Nisnoni Nomor 20a Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang ini. (*)

Sandra Marlinda
Sandra Marlinda (POS KUPANG.COM/GECIO VIONA)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved