Berita Regional Terkini

Pesta Sabu, Seorang Sopir Diamankan, Dua Rekannya Kabur

Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, menangkap seorang sopir dalam penggerebekan sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat pesta narkoba.

Pesta Sabu, Seorang Sopir Diamankan, Dua Rekannya Kabur
(Shutterstock)
Ilustrasi sabu 

POS-KUPANG.COM | PEKANBARU - Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, menangkap seorang sopir berinisial PS (38), dalam penggerebekan sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat pesta narkoba.

Dari penangkapan yang dilakukan itu, polisi menyita barang bukti sabu-sabu dan alat hisap sabu alias bong. Sementara dua orang pelaku berhasil melarikan diri.

"Barang bukti yang kita sita lima paket diduga narkotika jenis sabu-sabu, terdiri dari empat paket kecil dan satu paket sedang, dengan berat 9,69 gram. Selain itu, alat hisap sabu," ucap Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Herman Pelani pada wartawan, Rabu (7/11/2018).

Baca: Krisdayanti dan Yovie Widianto Kembali Berkolaborasi untuk Satu Sayap Tertinggal

Herman yang baru menjabat sekitar sepekan di Polres Rohil ini, mengatakan, penggerebekan sebuah rumah di lakukan di Desa Suka Rukun, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, Selasa (6/11/2018) sore.

"Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pelaku berinisial IK, yang memiliki sabu-sabu," kata Herman.

Baca: Maria Ozawa Kesal, Habis Diperiksa 3 Jam Malah Diajak Selfie Oknum

Selanjutnya, sambung dia, petugas melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga pelaku sedang pesta narkoba.

"Saat penggerebekan, kita mengamankan satu pelaku berinisial PS. Sedangkan dua orang pelaku lainnya, IK dan VI melarikan diri. Saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang)," sebut Herman.

Meski sempat dilakukan pengejaran, kata mantan Kasat Narkoba Polres Siak ini, kedua pelaku berhasil lolos. Sehingga petugas memutuskan kembali untuk melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

"Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan lima paket sabu-sabu di dekat cucian piring. Kemudian, ditemukan lagi bungkusan plastik bening yang diduga digunakan untuk paket sabu," jelas Herman.

Satu pelaku, kata dia, digelandang ke Polres Rohil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 112 Jo Pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved