Berita Lembata

PAW DPRD Lembata! Berkas Yohanees Tifaona dkk Sudah Diserahkan ke Bupati Sunur

Tiga figur lain untuk calon anggota antar waktu DPRD setempat, yakni Frans Gewura dari PDIP, Maksi Wolor dari partai PKPI dan Wilhelmus Kedang dari

PAW DPRD Lembata! Berkas Yohanees Tifaona dkk Sudah Diserahkan ke Bupati Sunur
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Berkas persyaratan calon anggota antar waktu DPRD Lembata, Yohanes Tifaona bersama tiga figur lainnya, sudah diserahkan kepada Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tatapem) Sekretariat Daerah (Setda) Lembata.

Tiga figur lain untuk calon anggota antar waktu DPRD setempat, yakni Frans Gewura dari PDIP, Maksi Wolor dari partai PKPI dan Wilhelmus Kedang dari partai PKB.

Yohanes Tifaona dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Ferry Koban yang kini sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas III Lembata. Frans Gewura menggantikan Yakobus Liwa dari PDIP. Maksi Wolor menggantikan Philipus Bediona dari PKPI dan Wilhelmus Kedang menggantikan Simon Krova dari PKB.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Lewoleba, Kamis (8/11/2018). Burhan mengungkapkan itu ketika dikonfirmasi soal perkembangan proses PAW 5 anggota DPRD Lembata untuk masa tugas 2018-2019.

"Kalau empat calon anggota dewan antar waktu itu berkas administrasinya sudah diserahkan kepada Bupati Lembata. Jadi kita tunggu saja sejauh mana perkembangan pengurusan PAW itu," ujar Burhan.

Sedangkan satu calon antar waktu lainnya yang juga akan diproses, adalah Yeremias Uraq. Yeremias akan menggantikan Marthen Bokilia, politisi PDIP yang baru saja meninggal dunia. Bokilia merupakan anggota DPRD Lembata dari Fraksi PDIP.

"Empat calon antar waktu lainnya sudah diproses. Sedangkan satu calon lainnya, yakni Yeremias Uraq akan menyusul karena saat ini masih menunggu surat keputusan (SK) dari DPP PDIP di Jakarta. Kalau sudah ada SK dari partai, maka secepatnya akan kami proses," ujar Burhan.

Menurut dia, proses PAW anggota Dewan itu tidak memakan waktu lama. Karena syaratnya tidak sulit. Pihaknya juga tidak mau berlama-lama karena saat ini sejumlah anggota dewan berhalangan tetap sehingga harus segera diganti melalui mekanisme pergantian antar waktu. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved