Berita CPNS

Di Malaka Sudah Delapan Peserta CPNS Lulus Passing Grade

Sampai dengan hari keempat, Rabu (7/11/2018) total peserta ujian CPNS di Kabupaten Malaka yang sudah lulus passing grade sebanyak delapan orang

Di Malaka Sudah Delapan Peserta CPNS Lulus Passing Grade
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Peserta CPNS yang Lulus, Maria Adriana Bria foto bersama Asisten III Setda Malaka, Yosef Parera. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Sampai dengan hari keempat, Rabu (7/11/2018) total peserta ujian CPNS di Kabupaten Malaka yang sudah lulus passing grade sebanyak delapan orang. Total peserta yang sudah mengikuti ujian sebanyak 2.000 orang dan yang belum ujian sebanyak 1.216 orang.

Waktu pelaksanaan ujian sisa tiga hari ke depan atau sampai dengan Sabtu (10/11/2018).

Peserta CPNS yang dinyatakan lulus passing grade di Kabupaten Malaka yakni, Adrianus H.Tey Seran, Yulianus Beda Bahi, Darius Deligius Anisius Un, Feri Krisantus Seran, Agustinus Molo, Yanuaria Seran, Helda Boru Mangunsong dan Maria Adriana Bria.

Baca: Guru SD ini Rugikan Uang Negara hingga Rp 438 Juta Lalu Ditangkap Polisi. Modusnya Begini

Baca: Bank NTT Telan Kekalahan Kedua

Baca: ‎Bawaslu NTT Ingatkan Pejabat Jangan Abaikan Cuti Saat Kampanye

Baca: Stikes CMHK Wisudakan 203 Mahasiswa

Baca: Matheus Hamsi Siap Banting Tulang Menangkan Jokowi -Maruf di Mabar

Dari delapan peserta yang lulus, lima peserta adalah laki-laki dan tiga orang perempuan.

Ujian hari keempat hanya menambah dua peserta yang lulus yakni, Helda Boru Mangunsong, jurusan Analisi Kesehatan dengan skor nilai TWK : 80, TIU 100, dan TKP 144. Helda mengikuti ujian sesi kedua hari keempat.

Selanjutnya, pada sesi ke empat
Maria Adriana Bria berhasil mencapai passing grade dengan skor nilai TWK: 90, TIU 80 dan TKP152. Dua sesi di hari keempat yakni sesi satu dan sesi lima tidak ada peserta yang lolos.

Peserta CPNS yang lulus, Maria Adriana Bria kepada wartawan mengatakan, dirinya tidak menyangka ia bisa lulus karena ia masih bimbang dengan jawaban soal yang dikerjakan. Namun saat mengakhiri ujian, laporan hasil ujian dari layar komputer menunjukkan ia lulus.

"Saya tidak sangka saya lulus. Tadi sempat bimbang untuk ganti jawaban Karen tidak yakin mencapai passing grade," ungkap Maria.

Menurut Maria, menghadapi ujian CPNS tahun ini ia belajar seperti biasanya. Ia tidak menghafal soal tetapi memahami secara baik materinya sehingga ketika soal ujian muncul, ia sudah mengerti cara kerjanya.

Baca: Matheus Hamsi Siap Banting Tulang Menangkan Jokowi -Maruf di Mabar

Baca: Faiq Bolkiah Dipastikan Absen dari Piala AFF 2018, Ini Penyebabnya

Baca: Ramai Disebut Pelakor, Begini Penampilan Jennifer Dunn Usai Keluar dari Penjara,

Baca: Google Maps Bisa Dipakai untuk Melaporkan Kecelakaan, Yuk Simak!

"Saya belajar seperti biasa tapi tidak menghafal. Saya berusaha untuk bisa mengerti, apa yang saya pelajari," tutur perempuan dari jarusan kebidanan ini.

Maria menceritakan, saat datang ujian ia menggunakan ojek karena tidak ada orang yang mengantarnya. Ia juga mengisahkan kalau sang ayahnya baru meninggal dunia beberapa bulan lalu. Ia adalah anak sulung dari empat bersaudara, dari pasangan Albertus Bria dan Agustina Hoar. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved