Berita Lembata

Pemkab Lembata Lelang Jabatan Lagi! Seleksi Jabatan Kepala Dinas Definitip

Setelah Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT melakukan lelang jabatan untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata, kini Pemerintah Kabupaten

Pemkab Lembata Lelang Jabatan Lagi!  Seleksi Jabatan Kepala Dinas Definitip
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Patris Udjan

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Setelah Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT melakukan lelang jabatan untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata, kini
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata melakukan lagi lelang jabatan untuk beberapa jabatan kepala dinas yang lowong.

Selama ini beberapa dinas tersebut dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) kepala dinas. Umumnya yang menjabat sebagai Plt, adalah sekretaris pada dinas tersebut.

Baca: 172 Pengendara Kena Tilang dalam Operasi Zebra! Dihadapkan ke Majelis Hakim

Ada pun instansi pemerintah yang belum memiliki kepala dinas definitip, antara lain, Badan Kepegawaian Daerah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata. Selama ini instansi tersebut dipimpin Patris Udjan, Sekretaris yang merangkap jabatan sebagai Plt Kepala BKD-PSDM Lembata.

Berikutnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lembata. Selama ini, OPD (organisasi perangkat daerah) itu dipimpin Apol Mayan, Sekretaris yang merangkap sebagai Plt Kepala dinas di institusi tersebut.

Selain itu, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata. Kepala Dinas PKO, Zakarias Paun baru purnah tugas Oktober 2018, sehingga saat ini jabatan tersebut diemban Mikhael Bala, sekretaris pada dinas tersebut.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga diemban Plt Kadis, Mathias AK Beyeng. Berikutnya, Dinas Peternakan. Saat ini instansi tersebut dipimpin Kanis Tuaq sebagai pelaksana tugas kepala dinas.

Dinas Perumahan Rakyat juga dipimpin oleh Silvester Wungubelen sebagai pelaksana tugas kepala dinas. Begitu juga Badan Kesbangpol Kabupaten Lembata diemban Silvester Samun sebagai Plt Kepala Badan Kesbangpol dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lembata. Saat ini OPD tersebut dinakhodai Mahmud Rempe yang juga sebagai pelaksana tugas kepala dinas.

"Untuk mengangkat seseorang sebagai kepala dinas definitip, harus melewati tahap lelang jabatan.

Untuk itulah sekarang ini sudah dibuka lelang jabatan. Bagi pejabat yang berminat, silahkan mengajukan lamaran sesuai syarat yang ditentukan. Panitia seleksi (pansel) sudah dibentuk untuk menyeleksi kelengkapan administrasi para pelamar," ujar Plt Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan, Rabu (7/11/2018). (*)



Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved