Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pasangan Suami Istri Ini Menangis, Lolos Passing Grade Tes CPNS di Manggarai Barat

Pasangan suami istri ini menangis karena lolos passing grade tes CPNS di Manggarai Barat

Pasangan Suami Istri Ini Menangis, Lolos Passing Grade Tes CPNS di Manggarai Barat
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Yulianus dan Rosalia, pasangan suami isteri yang sama-sama lolos passing grade ujian CPNS di Manggarai Barat, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pasangan suami istri ini menangis karena lolos passing grade tes CPNS di Manggarai Barat.

Hari hampir berakhir, telah tiba di awal senja pada Rabu (7/11/2018). Ujian CPNS sesi kelima atau sesi terakhir hari itu di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), baru saja usai.

Sejumlah pasangan bola mata yang sejak tadi fokus melihat layar monitor nilai peserta ujian di luar ruangan, beralih melihat ke arah pintu ke luar ruangan ujian.

Baca: Melki Laka Lena Klaim Golkar Pertama Jagokan Jokowi

Beberapa saat kemudian, nada-nada apresiasi dan pujian terucap dari beberapa orang saat seorang peserta perempuan bernama Rosalia Dona keluar dan menuju halaman Aula SMKN 1 Labuan Bajo tempat testing berlangsung.

Dia lolos nilai standar atau passing grade dengan memperoleh Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 144, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.
Hanya dua orang peserta termasuk Rosalia yang lolos passing grade di sesi lima itu.

Baca: Tunggakan Pajak PT PGGS Atas Lahan HGU Rp 287 Juta Segera Dilunasi

Belum sampai di tengah halaman, seorang pria berlari dengan wajah sumringah lalu langsung merangkul, memeluk mesra tubuh Rosalia.
Rosalia pun terharu, air matanya berderai dan perlahan diusapnya, bibirnya diwarnai senyuman dan tawa riang. Antara tersenyum dan menangis seakan akrab menjadi satu rasa bahagia.

Pria yang memeluknya, menuntun untuk melangkah pelan memenuhi permintaan beberapa peserta lain agar keduanya difoto.
Beberapa peserta lain datang berjabat tangan menyampaikan proficiat pada keduanya.
Pria itu adalah Yulianus Darto.

Yulianus merupakan suami dari Rosalia, keduanya pasangan suami isteri (Pasutri) yang terlihat sangat bahagia hari itu.

Pada hari yang sama di sesi tiga, Yulianus merupakan satu-satunya peserta yang lolos passing grade. Dia meraih nilai TKP 144, TIU 100 dan TWK 80.

"Saat mengerjakan soal tadi, saya berusaha tenang dan yakin bisa lolos. Selama ini saya dan suami belajar bersama dan berdoa. Kami beli buku di Jakarta, ada dua buku. Satu dibeli oleh kakak dan satu kami sendiri yang beli. Ini adalah kebesaran Tuhan yang terjadi pada saya dan suami," tutur Rosalia didampingi suami tercinta.

Keduanya sudah dikaruniai seorang buah hati berusia 4 tahun, bernama Branden Darto.
Rosalia mengaku saat ini sedang hamil anak kedua, berusia 4 bulan.

Pada ujian CPNS ini dia mengambil formasi D3 Keperawatan. Selama ini dia bekerja sebagai tenaga suka rela.

Sang suami Yulianus kepada POS-KUPANG.COM, menuturkan hal senada. "Saya ambil formasi perawat terampil D3. Soal-soal ujiannya gampang-gampang susah, khususnya soal TIU bagi saya sangat sulit. Selama ini salah satu persiapan saya, cari tahu di youtube berkaitan dengan kemungkinan soal-soal yang keluar. Ternyata memang ada beberapa soal yang keluar, terutama berkaitan dengan pengamalan pancasila," kata Yulianus.

Keduanya merupakan alumni Akper Yatnayuana Bogor tahun 2012. Mereka berdua bekerja di Puskesmas Ketang, Desa Golo Tolang, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).
Yulianus sebagai tenaga kontrak dan Rosalia tenaga sukarela. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved