Berita Rekrutmen CPNS 2018

Hingga Hari Kedua Tes CPNS Kabupaten Kupang, 25 Orang Sudah Lolos Passing Grade

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang, memasuki hari kedua.

Hingga Hari Kedua Tes CPNS Kabupaten Kupang, 25 Orang Sudah Lolos Passing Grade
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Peserta tes CPNS Kabupaten Kupang sesi ketiga ketika melihat hasil passing grade di layar di lokasi Politeknik Kupang, Rabu (7/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang, memasuki hari kedua.

Akumulasi dari hasil hari pertama dan hari kedua di posisi sesi ketiga total keseluruhan yang telah memenuhi passing grade sebanyak 25 orang.

Saat ini tengah berjalan sesi empat dan lima untuk dua lokasi yakni Politeknik Negeri Kupang dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (KSO) Kupang.

Baca: Pilihan Yusril Terima Tawaran Jokowi Dinilai Lebih Strategis untuk PBB

Adapun syarat standar nilai untuk mencapai passing grade yakni tes wawasan kebangsaan (TKW) skor 75, tes intelektual umum (TIU) skor 80 dan tes Kemampuan Pribadi (TKP) skor 143.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L Feto menyampaikan ini kepada POS KUPANG.COM, Rabu (7/11/2018).

Baca: Turbin Kedua Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

Feto mengatakan, sampai hari kedua pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Kupang di dua lokasi, total yang hari pertama dan kedua di sesi ketiga yang sudah lolos passing grade sebanyak 25 orang.

Pada hari pertama tes CPNS, yang lolos 14 orang sedangkan di hari kedua, untuk lokasi Politeknik Kupang pada sesi pertama lolos passing grade 4 orang, sesi kedua lolos 2 dan sesi ketiga lolos 1 orang, untuk sesi keempat dan kelima belum diketahui hasilnya.

Untuk di lokasi KSO Kupang, kata Feto, untuk sesi pertama tidak ada yang lolos, sesi kedua lolos 2 orang dan sesi ketiga yang lolos 1 orang.

Dari akumulasi hari pertama dan kedua sesi ketiga sudah 25 yang lolos dan diharapkan ada penambahan lagi di dua sesi sisa ini.

"Ini baru hari kedua, masih satu hari lagi tes dilaksanakan. Harapan kami tentu ada penambahan lagi di hari ketiga, 8 November 2018," ujarnya.

Untuk diketahui, CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 4.661 orang.

CPNS 2018 Kabupaten Kupang sesuai formasi yang disiapkan pemerintah pusat sebanyak 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved