Berita Manggarai Terkini

Bupati Manggarai Janji Surati BKN, Kalau Ada Formasi Tidak Terisi

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H menegaskan, testing CPNS di Manggarai merupakan kewenangan pemerintah pusat melalui BKN.

Bupati Manggarai Janji Surati BKN, Kalau Ada Formasi Tidak Terisi
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H menegaskan, testing CPNS di Manggarai merupakan kewenangan pemerintah pusat melalui BKN. Untuk itu Bupati Kamelus akan membuat laporan kepada BKN usai testing.

"Kalau sampai selesai ada formasi yang tidak terisi kita akan surati BKN. Kewenangan ada di pusat. Namun soal formasi yang peserta tidak lulus kita akan surat kepada BKN. Yang jelas pemerintah akan evaluasi kenapa sampai peserta tidak mencapai passing grade. Kita akan usul agar passing grade bisa diturunkan sehingga formasi yang telah diberikan bisa terisi. Akan tetapi langkah itu akan kita akan usai testing," ujar Bupati Kamelus di Ruteng saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (7/11/2018) siang.

Baca: Enjelina Histeris Saat Rumah Saudara Kandungnya Dieksekusi

Ia menjelaskan, setiap perkembangan peserta yang lolos passing grade dilaporkan Sekda Manggarai kepada dirinya.

"Sampai hari ketiga sudah ada 10 peserta yang mencapai passing grade," kata Bupati Kamelus.

Baca: Pria 24 Tahun Ini Tega Mencabuli Siswi SD

Orang nomor satu di Manggarai ini berharap BKN bisa menurunkan passing grade agar pelamar bisa lulus.

"Saya ambil contoh kita tes di Undana passing gradenya beda dengan di UI Jakarta. Kita harap bisa turun passing grade sehingga formasi yang diikuti bisa terisi," papar Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus mengungkapkan, di Manggarai peserta testing tidak dibatasi yang ber-KTP Manggarai tapi siapa saja sehingga semua bisa mengikuti testing.

"Kami juga berharap semua yang sudah mendaftar dan lolos verifikasi administrasi bisa mengikuti testing," tutur Bupati Kamelus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved