Berita Kabupaten Maumere Terkini

SMAS Katolik Bhaktyarsa -Maumere Raih Akreditasi A Unggul

iga hari yang lalu, saya ditelpon dari BAN NTT sampaikan SMAS Katolik Bhaktyarsa dapat akreditasi A unggul dengan nilai 96. Hasil ini

SMAS  Katolik  Bhaktyarsa -Maumere  Raih  Akreditasi  A  Unggul
POS KUPANG.COM/EUGENIUS MOA
Kepala SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere, Suster Marcelina Lidi, SSpS. 

Laporan Wartawan  Pos-kupang.com,Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Suster Marcelina Lidi, SSpS,  Kepala  SMAS Katolik   Bhaktyarsa Maumere di  Pulau  Flores,  Propinsi Nusa  Tenggara  Timur  (NTT)  mengaku  bahagia luar biasa.  Ia  bisa  tersenyum  bangga  karena  sekolah   yang dipimpinnya  mendapatkan  akreditasi  A  unggul  dari Badan Akreditasi  Nasional  (BAN)  Propinsi  NTT.

“Tiga hari   yang lalu, saya ditelpon  dari  BAN NTT sampaikan SMAS  Katolik  Bhaktyarsa  dapat    akreditasi  A   unggul dengan  nilai  96. Hasil  ini  kerja keras  dari semua elemen di sekolah ,” ujar Suster Marcelina, kepada  POS-KUPANG.COM,  Selasa     (6/11/2018) di  Maumere.

Baca: Hari Tata Ruang Nasional 2018 ! RTRW di NTT Belum Diimplementasikan Secara Sempurna

Baca: 5 Bulan Wilhelmina Hilang dari Rumah! Anaknya Temukan Sudah jadi Tulang-Belulang saat Cari Monyet

Penilaian kali ini  kata  Suster Marcelina  dengan mengisi  data-data  secara  online  dikirim  ke BAN Pusat. Mereka u  mengembalikannya ke BAN Propinsi  NTT.   Delapan kriteria penilaian  meliputi standar isi, proses, standar kompetensi  lulusan,  standar kompetensi  penilaian. Standar  pendidikan dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan dan sarana prasarana.

Menurut  Suster Marcelina, skor  penilaian   tahun 2018 lebih tinggi dari  tahun-tahun sebelumnya. Skor 90  masih kategori  B dan skor  91-100 masuk kategori  A. Setelah  asesor dari BAN   turun,  datang  lagi tim monitoring dan evaluasi  (monev)  oleh Kepala  BAN NTT  dan kepala  sekretariat  BAN  menyaksikan langsung kondisi yang sebenarnya.    

“Akreditasi  ini  penting sekali  menjadi kunci  memacu  kemajuan  pendidikan di NTT. Kita  punya sekolah-sekolah yang hebat, namun  yang sering  muncul hanya segelintir  siswa. Hasil ujian  nasional tempatkan  kita di posisi  paling bawah,” ujar Suster Marcelina. *)

 

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved